Sabtu, 16 Februari 2019 |
Pariwisata - News Gallery

Tempat Wisata Selfie di 6 Kota Indonesia, dari Medan Sampai Bali

Kamis, 27 Des 2018 | 17:44 WIB Dibaca: 270 Pengunjung

Alive Museum, Jakarta.*

[NEWSmedia] - Wisata selfie semakin marak di berbagai kota di Indonesia. Di Bandung, Jawa Barat, misalnya, pada November lalu baru saja mempunyai tempat wisata selfie terbaru, yaitu This Is Me.

Kegemaran masyarakat terutama di kalangan anak muda, berswafoto dengan latar belakang tertentu menjadi hal biasa pada saat ini. Hal itu membuat kawasan wisata selfie semakin marak bermunculan di berbagai kota. Ada banyak jenis tempat untuk wisata ini.

Ada yang memang merupakan kawasan wisata, tempat rekreasi, museum atau bahkan memang dibangun khusus untuk wisata selfie. Berikut ini ada tempat wisata selfie di enam kota di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber.

Centrum Million Balls, Bandung

Centrum Millions Balls yang terletak di Jalan Belitung, Bandung mempunyai ikon utama Big Pool Party yaitu Kolam Bola Terbesar di Indonesia yang memuat kurang lebih 1 juta bola berwarna oranye dengan luas kolam sekitar 500 m2. Untuk masuk ke lokasi ini, para pengunjung harus membuka alas kaki maupun barang lainnya yang bisa disimpan di dalam loker.

Setelah itu kita harus mengenakan kaus kaki khusus untuk masuk ke kolam bola. Kolam bola ini tak hanya disukai anak-anak, tapi juga remaja sampai orangtua. Selain itu, ada sekitar 20 spot Instagramable di tempat wisata selfie ini.

The Le Hu Garden, Medan

Kawasan wisata selfie juga menjamur di Sumatera, termasuk di Medan. Salah satunya adalah The Le Hu Garden di daerah Deli Serdang, Medan. Di tempat ini Anda bisa menjumpai taman bunga dengan beragam jenis warna. Lalu ada juga kolam, bangku, dan gazebo untuk bersantai.

Meski awalnya merupakan taman pribadi milik keluarga Hu, kerja keras pemiliknya telah menjadikan The Le Hu Garden sangat Instagrammable dan kemudian dibuka untuk umum. Berlokasi di Jalan Pendidikan, Kabupaten Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara ini buka dari jam 10.00 sampai 18.00 dengan tiket masuk sekitar Rp 10 ribu.

Alive Museum, Jakarta

Alive Museum yang berlokasi di Ancol ini mengkoleksi berbagai lukisan tiga dimensi dengan tema fantasi, travel, sirkus, horor, dan tema ekstrim.  Alive Museum Ancol ini merupakan cabang dari Alive Museum Korea yang juga terdapat di beberapa negara lain seperti Singapura, Thailand, Vietnam, Cina, dan Turki.

Alive Museum juga dijuluki Madame Tussaud versi Indonesia, kaena mempunyai lebih dari 50 patung lilin tokoh-tokoh dunia. Nah, Anda bakalan puas ber-selfie ria di tempat yang terletak di Ancol Beach City Lifestyle Mall lantai 3 di kawasan Ancol, Jakarta Utara

Taman Pelangi Surabaya

Ada banyak kawasan wisata selfie di Surabaya, Jawa Timur. Misalnya saja Taman Pelangii yang berada di kawasan Jalan Ahmad Yani, Daya tarik utama tempat ini adalah 31 tiang yang disusun dalam pola lengkung menyerupai ruas daun dan mengeluarkan air yang membentuk kolam di bawahnya.

Meski buka dari jam 05.00 sampai 23.00 hanya dengan membayar tiket masuk Rp 2 ribu, untuk mendapat hasil foto terbaik di Taman Pelangi, disarankan datang sekitar pukul 17.00 – 21.00 WIB. Saat sore hari, Anda masih bisa mengabadikan pemandangan Taman Pelangi dengan pencahayaan alami. 

Batu Night Spectacular (BNS), Malang

Ada banyak spot menarik untuk wisata selfie di Malang, Jawa Timur. Yang sangat khas dan unik adalah Batu Night Spectacular (BNS) yang terletak di Jalan Oro-Oro Ombo, Malang yang buka sampai tengah malam.

Berada di dataran tinggi membuat suasana malam semakin menarik. BNS buka dari pukul 15.00 – 24.00 WIB dengan harga tiket sekitar Rp 15 ribu, tapi di beberapa wahana memasang tarif tambahan dari Rp 5 ribu sampai Rp 25 ribu. Anda bisa menikmati berbagai wahana menarik seperti galeri hantu, rumah kaca, shake-house, ice-skating dan sepeda angin.

Sepeda angin yang berada diatas area ini mengajak kita untuk melihat gemerlap Kota Batu di bawahnya. Anda juga bisa berfoto di Lampion Garden yang keren dan indah.

DMZ Bali

Objek wisata di Bali tak hanya pantai dan pemandangan alam yang indah. Ada juga kawasan wisata selfie yang menarik, contohnya Dream Museum Zone (DMZ) di Jalan Nakula, Legian.

Tempat ini merupakan tempat rekreasi di dalam gedung yang menampilkan berbagai gambar tiga dimensi, yang mana nantinya Anda bisa berfoto agar terkesan menyatu dengan gambar.Selain fashion dan gaya yang Anda perlukan adalah ekspresi untuk menjiwainya, agar menghasilkan gambar yang bagus,

Karena itu, ada beberapa orang pemanduyang akan mengarahkan gaya maupun angle pemotretan Anda. Di musim hujan seperti sekarang ini, DMZ Bali bisa menjadi tempat rekreasi dalam ruangan yang ideal. Harga tiket mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 150 ribu. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tempat Wisata Selfie di 6 Kota Indonesia, dari Medan Sampai Bali
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top