Rabu, 14 November 2018 |
Highlight - Pariwisata

Tempat Wisata Alam di Bogor, Cantiknya Tiada Tara

Senin, 08 Okt 2018 | 09:38 WIB Dibaca: 5725 Pengunjung

Salah satu objek wisata. (Foto: bidiknusantara.com)

[NEWSmedia] - Dengan lokasi yang berada di tengah perbukitan dan gunung-gunung, Kota Bogor memiliki banyak tempat wisata alam yang cantik. Udara sejuk menjadi teman sepanjang hari, dan kadang rinai hujan serta kabut membasahi tanah.

Baru pertama kali ke Bogor dan belum tahu bakal main ke mana saja? Beberapa tempat wisata alam berikut ini bisa jadi referensi kamu buat liburan di Kota Hujan ini.

Curug Kondang

Berlokasi di Gunung Sari, Pamijahan, tempat wisata di Bogor ini adalah tempat sempurna untuk menikmati keindahan alam dengan tenang. Air terjunnya sangat jernih, dengan pepohonan yang menghijau di sekitarnya.

Sampai beberapa tahun belakangan, Curug Kondang belum terlalu dikenal di kalangan wisatawan. Karena letaknya yang tersembunyi dan misteri yang menyelimuti air terjun yang berada di kawasan Gunung Salak ini. Namun sekarang tempat wisata di Bogor ini jadi primadona dan biasanya wisatawan menikmati air yang tenang dari beanbag yang tersedia di sana.

Cianten Bakukung

Hutan pinus dengan kursi-kursi panjang menjadi pemandangan utama di Cianten Bakukung. Selain bisa duduk santai di bangku kayu, kamu juga bisa menikmati pemandangan dari hammock yang ditata rapi di antara pepohonan.

Berlokasi di Purasari, Leuwiliang, tempat wisata di Bogor ini buka mulai jam 07.00 – 17.00 WIB.

Curug Luhur Tenjolaya

Air terjun cantik ini terletak di Kecamatan Ciomas, kaki Gunung Salak. Tinggi air terjun ini 60 meter dengan curahan air yang sangat deras. Cukup berbahaya jika langsung mandi di bawah air terjun. Namun pengunjung bisa menikmati sejuknya air terjun ini di kolam yang ada di bawahnya.

Selain air terjun utama, juga ada dua aliran air terjun buatan warga sekitar. Dua aliran ini membuat kawasan tempat wisata di Bogor ini jadi semakin cantik dan cocok untuk spot foto yang aman.

Curug Cikawulung

Satu lagi air terjun yang super cantik di Bogor, namanya Curug Cikawulung. Berbeda dengan air terjun lainnya yang berada di tempat terbuka dengan apitan pepohonan di kanan kiri, Curug Cikawulung berada di tengah bebatuan.

Airnya berwarna kebiruan dan setelah beberapa meter dari air terjun, sungainya menjadi tenang dan bisanya digunakan wisatawan sebagai tempat mandi atau bermain beanbag.

Masih ada banyak sekali curug yang menjadi daya tarik lain wisata Bogor setelah kawasan puncak dengan kesejukan dan keindahan alamnya, selengkapnya ada di situs traveloka. Kalau pergi bersama keluarga, piknik ke curug sambil membawa makanan bisa jadi ide menarik. Setelah lelah berjalan kaki untuk bisa sampai ke curug, tentunya menikmati kudapan di suasana alam yang asri bisa menjadi pengalaman wisata tersendiri.

Loji Suaka Elang

Berlokasi di Ciburayut, Loji Suaka Elang adalah sebuah bumi perkemahan dengan pepohonan pinus membentang luas di dalamnya. Tidak hanya menjadi lokasi perkemahan, tempat wisata di Bogor ini juga jadi salah satu tempat liburan yang berbasis edukasi.

Pemandangan hijau menghampar di Loji Suaka Elang, dengan kabut yang bisa turun sewaktu-waktu dan membuat udara semakin dingin. Dan kabut ini juga yang membuat suasana di sekitar tempat ini jadi semakin romantis. Berada di Loji Suaka Elang ini akan membuatmu bak berada di dalam lokasi syuting film Twilight, lengkap dengan suasana yang mendukung untuk melamar pasangan.

Selain beberapa tempat di atas, masih ada banyak lagi wisata alam di Bogor yang bisa kamu kunjungi. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tempat Wisata Alam di Bogor, Cantiknya Tiada Tara

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top