Sabtu, 24 Oktober 2020 |
News Room

Tempat Karaoke yang Punya Izin di Kota Serang Boleh Buka Saat New Normal

Kamis, 18 Jun 2020 | 20:54 WIB Dibaca: 632 Pengunjung

Wali Kota Serang, Syafrudin.*

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang Syafrudin mengaku, tempat keramaian atau fasilitas umum lainnya yang ada di Kota Serang boleh dibuka kembali saat penerapan new normal.

Tempat keramaian dan fasilitas umum yang dimaksud meliputi tempat perbelanjaan, tempat resepsi, (seminar/ rapat), objek wisata, kawasan car free day, perpustakaan, alun-alun, gedung olah raga, stadion dan tempat keramaian atau fasilitas umum lainnya yang serupa termasuk restoran dan tempat karaoke.

"Restoran boleh cuman kapasitasnya cuman 30 persen. Kalau itu (tempat karaoke-red), ada izinnya ga karaoke itu, kan belum ada di kita mah, tetep tidak bisa, pokoknya yang tidak ada izinnya itu tidak bisa, kalau yang ada izinnya itu kapasitasnya harus 30 persen," kata Syafrudin kepada awak media, Kamis (18/6/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya telah menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 18 tahun 2010 tentang penanganan Covid-19 di tempat keramaian dan fasilitas umum dalam masa transisi pemberlakuan tatanan hidup baru.

"Nanti ketegasannya itu di new normal, kalau sekarang transisi new normal, jadi ketegasannya itu harus menerapakan protokol kesehatan. InysaAllah nanti kalau new normal diterapkan pasti ada sanksi," jelasnya.

Sementara Asda I Kota Serang, Anton Gunawan menambahkan, ada empat subtansi di Perwal tersebut, di antaranya terkait tempat keramaian dan fasilitas umum, penerapan protokol kesehatan, sanksi apabila tidak melakukan protokol kesehatan dan pengawasan oleh gugus tugas terhadap tempat-tempat tersebut 

"Kan sebenarnya latar belakang Perwal ini ada kebijakan new normal di pemerintah pusat, sebenarnya new normal itu untuk zona hijau, Kota Serang kan masih zona orange sehingga judul Perwal nya menuju transisi new normal," tambahnya.

Ia juga menegaskan, di Perwal tersebut juga disebutkan jika ada tempat keramaian atau fasilitas umum yang tidak menerapkan protokol kesehatan akan kena sanksi hingga pencabutan izin.

"Sanksi di Perwal itu ada sembilan sanksi baik sanksi ringan teguran, teguran lisan, teguran tertulis sampai pada pencabutan izin, beberapa sanksi juga bisa membubarkan kegiatan yang tidak menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tempat Karaoke yang Punya Izin di Kota Serang Boleh Buka Saat New Normal
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top