Jumat, 22 Juni 2018 |
News Room - Ekonomi

Tembus Rp54 Ribu, Harga Daging Ayam Diprediksi Naik Lagi Jelang Lebaran

Minggu, 27 Mei 2018 | 07:05 WIB Dibaca: 317 Pengunjung

Pedagang daging ayam.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Harga sejumlah komoditas pangan, seperti daging ayam terus mengalami peningkatan signifikan. Harga daging ayam di pasar tradisional wilayah Jakarta sudah terpantau menyentuh lebih dari Rp 50 ribu per kilogram (kg).

Salah satu pedagang Soleh mengatakan, tingginya harga jual daging ayam saat ini sudah melebihi harga jual pada saat Lebaran. Di mana saat awal puasa, harga daging ayam bisa mencapai Rp 57 ribu per Kg. Sementara untuk saat ini, dirinya menjual daging ayam sebesar Rp 54 ribu per kg.

"Ini saja sudah melebihi harga Lebaran, harusnya sudah harga Lebaran ini. Paling mahal malah biasanya Rp 55 ribu. Sebelumnya malah mencapai Rp 57 ribu, dari awal puasa harga sudah segitu. Sekarang kita jual per kg Rp 54 ribu," ujarnya saat berbincang dengan merdeka.com di Jakarta, Sabtu (26/5/2018).

Pedagang daging ayam lainnya, Hasaludin menuturkan, saat ini harga daging ayam sudah meningkat dari biasanya.

"Lagi naik sekarang biasanya kalau itu Rp 40-45 ribu biasanya. Sekarang lagi Rp 53 per kg," terangnya.

Hasaludin menambahkan, sebetulnya kenaikan pada daging ayam tidak bisa ditentukan. Menurutnya, harga tersebut dapat sewaktu-waktu berubah, apalagi menjelang Lebaran nanti.

"Soalnya kalo ayam sehari enggak naik, beda-beda kadang dua hari tetep (harganya), dua hari kemudian naik, apalagi Lebaran naik biasanya. Kemarin sampai Rp 55 ribu, sekarang turun lagi, mau Lebaran naik lagi kayaknya," jelasnya. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tembus Rp54 Ribu, Harga Daging Ayam Diprediksi Naik Lagi Jelang Lebaran
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top