Kamis, 05 Desember 2019 |
Olahraga - News Gallery

Tekuk Persiba Balikpapan, Arema Akhirnya Raih Kemenangan

Jumat, 18 Agt 2017 | 20:55 WIB Dibaca: 742 Pengunjung

Penyerang Arema FC, Cristian Gonzales (Tengah).*

[NEWSmedia] - Arema FC mengakhiri performa buruk dengan mengalahkan Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (18/8/2017).

Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales, dan Dedik Setiawan jadi pahlawan tuan rumah dengan mencatatkan nama di papan skor.

Ini adalah kemenangan pertama Arema dalam enam pertandingan. Anak asuh Joko Susilo itu hanya meraih dua imbang pada lima partai sebelumnya, didapat saat melawan Borneo FC (0-0) dan Persib Bandung (0-0).

Sedangkan Singo Edan menderita hasil negatif versus Persipura Jayapura (0-2), Semen Padang (0-2), dan Bhayangkara FC (1-2).

Kemenangan ini sekaligus mengangkat Arema ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1. Mereka mengoleksi 30 angka dari 20 pertandingan.

Di sisi lain, Persiba menderita kekalahan ke-14 pada kompetisi musim ini. Mereka tetap terpuruk di posisi 17 dan baru memiliki 10 poin.

Jalan Pertandingan

Bertekad mengakhiri keterpurukan, Arema menggempur pertahanan tim tamu sejak wasit Spartak Danilenko meniup peluit pertandingan. Sayang, upaya Esteban Vizcarra masih melebar. Sedangkan tandukan Gonzales membentur tiang gawang.

Usaha Singo Edan baru membuahkan hasil jelang berakhirnya babak pertama. Di menit ke-41, Ahmad Bustomi membuka gol bagi tuan rumah. Dia memaksimalkan tendangan bebas Juan Pablo Pino yang mengenai mistar.

Arema kemudian memanfaatkan momentum. Hasilnya, tuan rumah memperbesar keunggulan tiga menit berselang. Kali ini Gonzales menaklukkan Dian Agus Prasetyo usai meneruskan umpan Adam Alis.

Selepas jeda, Arema menjaga intensitas permainan dengan terus menekan lini belakang Persiba. Namun, usaha Dedik, yang menggantikan Gonzales, tidak membuahkan hasil.

Aksi individu Dedik juga masih bisa diantisipasi Dian Agus di menit ke-69, dengan upaya Adam Alis tidak menemui sasaran tidak lama berselang.

Usaha Arema akhirnya berbuah manis empat menit sebelum waktu normal. Adam Alis kembali jadi kreator dengan melepas umpan matang yang dimaksimalkan Dedik.

Susunan Pemain:

Arema FC: Meiga, Arthur, Syaiful, Beni, Hendro, Atayev, Bustomi (Farisi), Adam Alis, Vizcarra (Dendi 69), Pino, Gonzales (Dedik 58)

Persiba Balikpapan: Dian Agus, Absor, Alfath, Junior, Yudi, Anmar, Bryan (Heri 31), Fengky, Gidion (Hendri 89), Lopicic, Sunarto (Chalwa 65). [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tekuk Persiba Balikpapan, Arema Akhirnya Raih Kemenangan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top