Selasa, 25 Februari 2020 |
News Gallery - Newstainment

Tayang Perdana, Film Horor 'A Mother's Love' Joko Anwar Justru Bikin Penonton Nangis

Senin, 08 Okt 2018 | 18:18 WIB Dibaca: 326 Pengunjung

Cuplikan film.*

[NEWSmedia] - Kemampuan penyutradaraan Joko Anwar agaknya tak perlu diragukan lagi. Siapa yang tak mengetahui film horor "Pengabdi Setan" yang dirilis tahun 2017 silam? Film garapan Joko Anwar tersebut sukses besar dengan capaian angka penonton hingga lebih dari empat juta orang dan menyabet puluhan penghargaan festival film di berbagai negara.

Joko Anwar tentu tak cukup berpuas diri dengan hasil tersebut. Bekerja sama dengan HBO Asia, Joko Anwar meluncurkan film yang akan tayang dalam beberapa episode pada channel berlangganan ini. Film berjudul "A Mother's Love" tersebut akan menjadi bagian dari serial "Folklore" bersama film-film lain asal Thailand, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Korea.

Episode "A Mother's Love" telah tayang perdana pada Minggu (7/10) malam kemarin. Meski baru episode pertama, film karya Joko Anwar ini telah mendapat banyak pujian dari warga Twitter.

Salah satunya dituliskan oleh akun @ogiwicaksana. Menurut Ogi, meski "A Mother's Love" bergenre horor, namun nuansa drama tentang kisah ibu dan anak sanggup membuatnya menangis. Mengetahui hal tersebut, Joko Anwar mengungkapkan bahwa film ini memang diperuntukkan untuk sang Ibunda.

Respon antusias warga Twitter juga membuat Joko Anwar ikut menceritakan kisah "tidak penting" selama proses pembuatan film. Menurut Joko Anwar, semua kru film dibuat terus menangis setiap menyelesaikan sebuah adegan.

Netter agaknya sepakat bahwa film yang diperankan oleh Marissa Anita dan Muzakki Ramdhan ini memang mengharukan. Bahkan, netter pun berani memberikan nilai sempurna untuk film "A Mother's Love".

"Mbrebes mili bang @jokoanwar ntnnya.. jadi inget masa kecil selalu berdua sama ibu," komentar akun @petrusse***. "Gangerti lagi. Gue nonton ini bukannya takut malah nangis. Suka banget," tulis akun @auliapraband***.

"Folklore: A Mother's Love gokil sih. Keren banget mas @jokoanwar !! Ini contoh horror keren tanpa harus ngandelin jumpscare lebay. Dari atmosfer sm jalan ceritanya udah horror banget. Goks ! 10/10," sahut akun @yo_na_t***. "Habis nonton Folklore: A Mother's Love di HBO, cinematography nya ciamik, lighting oke,ceritanya unik bang, lebih tentang ibu dan anak, 10/10 lah!!" balas akun @afdalear***.

Joko Anwar memilih legenda Wewe Gombel untuk diangkat kisahnya dalam film "A Mother's love". Sebelum resmi tayang di HBO Asia, film ini telah berhasil masuk official selection di Toronto International Film Festival (TIFF), Kanada, pada September lalu. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tayang Perdana, Film Horor 'A Mother's Love' Joko Anwar Justru Bikin Penonton Nangis
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top