Sabtu, 28 Maret 2020 |
News Room - Politik

Tatu Soal Haris Survei RDI: Sah-sah Saja

Jumat, 21 Feb 2020 | 16:42 WIB Dibaca: 532 Pengunjung

Ratu Tatu Chasanah saat menyerahkan berkas pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang, Jumat (21/2/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Bakal calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan, hasil survei yang dikeluarkan oleh Rilis Data Indonesia (RDI) merupakan hal yang biasa saja.

Menurutnya, semua lembaga bahkan partai politik berhak melakukan survei untuk kepentingan pelaksanaan Pilkada 2020.

"Setiap partai melakukan survei, PDI survei Demokrat survei golkar survei ya tinggal dilihat hasilnya, ya sah-sah saja," kata Tatu setelah menyerahkan berkas pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang, Jumat (21/2/2020).

Ia menjelaskan, pengalamannya selama pelaksanaan Pilkada, hasil dari setiap lembaga survei tidak akan jauh berbeda.

Baca Juga: Pilkada Kabupaten Serang, Popularitas Eki Ungguli Tatu

"Dari semua survei itu biasanya pengalaman saya dari Pilkada ke Pilkada selisihnya tidak terlalu jauh seperti halnya survei Golkar dengan PDI-P, dari lembaga survei yang berbeda hasilnya sangat mirip," jelasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, berdasarkan hasil survei dari Rilis Data Indonesia (RDI), popularitas bakal calon Bupati Serang Eki Baihaki ungguli petahana Ratu Tatu Chasanah.

Menurut Wakil Ketua RDI Surya Anom mengatakan, survei tersebut dilakukan pada tanggal 8 sampai 15 Februari dengan menggunakan metode random sampling dan 500 responden yang tersebar di seluruh daerah di Kabupaten Serang.

"Dari tingkat popularitas, Eki berada di urutan pertama dengan nilai 34,4 persen, disusul Tatu 21,4 persen dan Ida Rosida 19,6 persen," kata Surya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Tatu Soal Haris Survei RDI: Sah-sah Saja
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top