Rabu, 22 November 2017 |
News Room - Pemerintahan - Pariwisata

Agustus 2017, Pemkab Serang Garap Event Wisata 'Anyer Krakatau Culture Festival'

Selasa, 20 Jun 2017 | 19:42 WIB Dibaca: 781 Pengunjung

Atraksi Debus salah satu kesenian khas Banten

SERANG [NEWSmedia] - Pemerintah Kabupaten Serang pada 18-20 Agustus mendatang akan menggelar kegiatan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2017. Dalam acara ini akan digelar beragam kegiatan pagelaran teaterikal dengan atraksi debus, pameran Batik Nusantara (Batik Anyer, Batik Kabupaten Serang dan Batik Kaserangan), hingga pameran kuliner dan mancing mania.

Acara yang dihelat berbarengan dengan hari Kemerdekaan RI tersebut, rencananya akan diikuti oleh peserta dari seluruh daerah di Indonesia. 

Menurut Akong selaku ketua pelaksana event AKCF ini menjelaskan, tujuan diadakannya festival diharapkan destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Serang bisa dilirik oleh wisatawan lokal bahkan Internasional.

"Tujuannya jelas kita promosi wisata daerah. Target saya untuk hari pertama dapat dikunjungi 3.000 pengunjung, jadi dalam 3 hari bisa mencapai 8.000-an," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasannah juga mengatakan, ini awal langkah untuk menuju mancanegara, agar Anyer dapat dikenal di dunia.

"Kita ingin menyampaikan bahwa selain Anyer punya pantai, tapi kita juga memiliki budaya dan kuliner yang khas dari Kabupaten Serang," terangnya.

Menurutnya, Anyer tidak hanya pantai yang bisa di nikmati, namun destinasi budaya dan kuliner juga banyak yang bisa di nikmati. "Mudah-mudahan kedepan jika memang menarik, bisa di ambil pihak swasta," imbuhnya. [Ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Agustus 2017, Pemkab Serang Garap Event Wisata 'Anyer Krakatau Culture Festival'

BERITA TERKAIT

Top