Senin, 30 Maret 2020 |
News Room

Tarif Angkutan Lebaran di Terminal Pakupatan Kota Serang Naik

Kamis, 07 Jun 2018 | 13:56 WIB Dibaca: 340 Pengunjung

Kepala Terminal Pakupatan Kota Serang, Roni Yurani di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Kamis (7/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Tarif Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Pakupatan, Kota Serang mengalami kenaikan mulai dari Rp10.000 sampai Rp20.000.

Kepala Terminal Pakupatan, Roni Yurani mengatakan, pihaknya memberlakukan tarif batas atas dan tarif batas bawah untuk jemis AKAP. Seperti tarif bus Serang-Jakarta yang mengalami kenaikan sampai Rp20.000.

"Harga normal Rp30.000, saat ini mengalami kenaikan Rp50.000, kalau naik Rp10.000 atau Rp20.000 itu masih normal, karena tidak melewati tarif atas,” kata Roni di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Kamis (7/6/2018).

Ia menjelaskan, penetapan tarif atas dan tarif bawah tersebut dibebankan pada kendaraan ekonomi dan harus sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Dirjen Perhubungan Darat, sedangkan kendaraan eksekutif, diserahkan ke pasar.

“Setiap musim mudik memang ada kenaikan antara PO masing-masing. Kalau ekonomi kami akan tetap pantau agar tidak melebihi tarif batas atas dan tarif batas bawah, jangan sampai melebihi tarif,” tuturnya.

Selain itu, ia meminta kepada para pemudik, apabila menemukan tarif yang melebihi tarif batas atas dan tarif batas bawah, agar segera menghubungi ke pihak terminal.

“Kalau eksekutif kami tidak pantau. Tapi kalau tarifnya tinggi sedangkan fasilitasnya kurang, silakan laporkan,” pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tarif Angkutan Lebaran di Terminal Pakupatan Kota Serang Naik
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top