Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room

Target Lebaran Beroperasi, Dermaga VI Pelabuhan Merak Diuji Coba

Rabu, 15 Mar 2017 | 16:45 WIB Dibaca: 1605 Pengunjung

Dermaga VI saat di ujicoba dengan menyandarkan KMP Portlink di Pelabuhan Merak, Rabu (15/3/2017)

CILEGON, [NEWSmedia] - Proses pembangunan dermaga VI Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten, sudah mencapai 90 persen. PT ASDP mulai menguji coba kesiapan dermaga, dengan menyandarkan kapal penumpang KMP Portlink di Dermaga VI.

Direktur Teknik PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, M. Fitri Natriawan, mengatakan bahwa proses pengerjaan Dermaga VI pada akhir maret ini akan rampung. 

"Kemungkinan untuk mengoperasikan pada saat April, tapi kita lihat kondisi lapangan," paparnya, di Kota Cilegon, Banten, Rabu (15/3/2017).

Fitri melanjutkan, Dermaga VI ditargetkan akhir Maret mulai finishing, dan pada saat mudik Idul Fitri 2017 mendatang bisa dimaksimalkan untuk mengangkut penumpang tujuan pulau Sumatera.

"Kita usahakan Dermaga VI bisa digunakan pada saat Lebaran," tuturnya.

Meski masih tahap pembangunan, uji coba internal ini baru pertama kali dilakukan. Selanjutnya jika pembangunan dermaga sudah selesai 100 persen, nanti akan diuji coba dengan mengundang semua pihak terkait termasuk Kementerian Perhubungan.

"Iya, nanti akan ada uji kelayakan, kita undang juga Otoritas Pelabuhan Penyeberangan yang bertanggung jawab dalam pengelolaan penjadwalan, juga Kementerian Perhubungan untuk bagaimana melihat proses bongkar muat kapal," pungkasnya. [dtc]
 

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Target Lebaran Beroperasi, Dermaga VI Pelabuhan Merak Diuji Coba
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top