Senin, 01 Juni 2020 |
News Gallery - Newstainment

Tara Basro Unggah Foto Tanpa Busana, Menkominfo: Tidak Melanggar UU ITE

Jumat, 06 Mar 2020 | 09:16 WIB Dibaca: 1126 Pengunjung

Tara Basro.*

[NEWSmedia] - Tara Basro membuat heboh dunia maya dengan unggahannya. Melalui akun Twitter, ia memperlihatkan foto dirinya tanpa busana.

Foto Tara Basro ini menjadi sorotan Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo, Johnny G Plate.

Bahkan, Johnny mengaku sudah melihat foto yang diunggah Tara Basro tersebut. "Saya juga udah lihat fotonya kok," ungkapnya, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Johnny G Plate memberikan tanggapannya terkait foto Tara Basro tersebut. Menurutnya, pemain Perempuan Tanah Jahanam ini tak melanggar UU ITE Pasal 27 ayat 1 tentang kesusilaan.

"Kata siapa melanggar UU ITE? Enggak lah. Harus dilihat baik-baik lah. Jangan semua hal itu di diametral begitu. Ada yang mengetahui itu," lanjutnya. 

Ditambahkan Johnny, Tara Basro memamerkan tubuhnya itu adalah bagian dari seni. Dan itu merupakan bentuk penghargaan terhadap diri sendiri. 

"Evaluasinya adalah itu bagian dari seni atau bukan. Kalau itu bagian dari seni, maka itu hal yang biasa. Namanya juga seni. Fotonya masih dikategorikan itu bagian dari self respect. Untuk itu menganu (menghargai) dirinya sendiri. Ada manfaatnya juga," jelas dia.

Johnny menegaskan bahwa Kemenkominfo tidak pernah mengatakan bahwa foto Tara Basro melanggar UU ITE. Dia pun memint agar hal tersebut tidak dibesar-besarkan.

"Masalah tak perlu diperbesar terlalu. Kalimat-kalimat yang dipakai (oleh humas kominfo) itu sedemikian rupa ya. Tidak ada tuduhan di situ. Tapi dia lebih bersifat reminder, mengingatkan masyarakat ada pasal yang membatasi. Jadi jangan sampai," ujarnya. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tara Basro Unggah Foto Tanpa Busana, Menkominfo: Tidak Melanggar UU ITE
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top