Kamis, 26 November 2020 |
Pariwisata

Tanjung Kelayang Destinasi Paling Menjanjian Akhir Tahun Ini

Sabtu, 10 Des 2016 | 17:23 WIB Dibaca: 991 Pengunjung

Tanjung kelayang.*

[NEWSmedia] - Pesona Pantai Tanjung Kelayang semakin diakui di Indonesia bahkan dunia. Indeks daya saing destinasi pariwisata yang dimiliki daerah di barat laut Pulau Belitung ini menempati urutan teratas dari 10 destinasi prioritas di Indonesia.

Kombinasi pasir putih, laut jernih kehijauan, dan hamparan batu granit sejauh beberapa kilometer membuatnya unik dan diminati banyak orang sebagai tempat rekreasi sejak lama. Dan kini, pantai yang juga menawarkan pemandangan matahari terbenam menakjubkan, menjanjikan untuk terus dipromosikan sebagai pariwisata unggulan.

Bersama Borobudur dan Wakatobi, Tanjung Kelayang menyabet penghargaan kategori Destinasi Tertinggi ketiga. Yang meyakinkan lagi, destinasi tersebut juga mendapat penghargaan Destinasi Yang Menjanjikan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, penghargaan diberikan sebagai apresiasi kepada daerah-daerah di 10 provinsi yang memiliki indeks daya saing kepariwisataan tertinggi sekaligus sebagai motivasi kepada provinsi yang belum kompetitif.

“Melalui pemberian penghargaan, kompetisi akan terlihat di daerah atau provinsi yang sudah memberikan upaya dan perhatian tinggi terhadap pembangunan kepariwisataan dan daerah yang belum maksimal mengembangkan pariwisata sehingga daya saingnya belum kompetitif,” kata Menpar, dalam acara yang diadakan di Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Para penerima penghargaan seperti dari kategori Indeks Destinasi Tertinggi Pertama Borobudur, Indeks Destinasi Tertinggi Kedua adalah Wakatobi, Indeks Destinasi Tertinggi Ketiga adalah Tanjung Kelayang, yang juga memperoleh penghargaan Destinasi Yang Menjanjikan. Sementara itu, penghargaan Destinasi Terfavorit diterima Labuan Bajo. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tanjung Kelayang Destinasi Paling Menjanjian Akhir Tahun Ini

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top