Jumat, 14 Agustus 2020 |
News Room

Tangkal Hoax, Anggota DPR RI: Kalau Judulnya Provokatif, Jangan di-share!

Jumat, 20 Okt 2017 | 15:15 WIB Dibaca: 1255 Pengunjung

Anggota DPR RI, Kartika Yudhisti setelah acara Forum Diskusi Publik di Le Dian Hotel Kota Serang, Jumat (20/10/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Anggota DPR RI, Kartika Yudhisti meminta kepada masyarakat agar tidak terjebak dengan informasi Hoax yang berbedar di media sosial.

Sebab menurutnya, latar belakang masalah yang dihadapi bangsa ini adalah soal isu sara dan Hoax yang dilemparkan di media sosial dan dapat mengganggu keutuhan NKRI.

"Hoax ini cukup meresahkan, karena ini makanan sehari-hari dan masih banyak masyarakat Indonesia ini ketika mendapat berita, tidak mencari tahu dulu kebenarannya, dapat berita di-share, kan bahaya," kata Kartika pada acara Forum Diskusi Publik di Le Dian Hotel Kota Serang, Jumat (20/10/2017).

Dengan demikian, anggota DPR RI Fraksi PPP ini mengimbau kepada masyarakat, agar ketika mendapatkan informasi atau berita yang bernada provokatif harus diwaspadai, sebab biasanya, antara judul dan konten tersebut tidak sesuai.

"Kalau saya pribadi, ketika mendapatkan link berita biasanya kalau  judulnya itu memprovokasi, itu harus waspada, karena biasanya judul sama isi tidak sesuai, jadi kita lihat judulnya dulu, kalai judulnya memprovokasi, jangan di-share," terang anggota DPR RI Dapil Banten II ini.

Selaku anggota dewan, pihaknya terua melakukan pencegahan terhadap konten-konten yang terindikasi berita palsu atau hoax dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat.

"Salah satunya dengan edukasi seperti ini, kita sifatnya mencegah masyarakat agar tidak men-share Hoax, kita ingin cegah itu, biar masyarakat sadar tidak asal menyebarluaskan informasi yang belum tentu kebenarannya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tangkal Hoax, Anggota DPR RI: Kalau Judulnya Provokatif, Jangan di-share!

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top