Kamis, 29 Oktober 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Tangerang Kini Punya Bus Wisata, Yuk Keliling Taman Burung hingga Jam Gede Jasa

Selasa, 28 Agt 2018 | 17:14 WIB Dibaca: 656 Pengunjung

Peluncuran Bus Wisata Tangerang.*

[NEWSmedia] - Pemerintah Kota Tangerang resmi merilis Bus City Tour. Bus yang digunakan untuk plesiran di Tangerang ini memanfaatkan armada Trans Tangerang yang tak lagi beroperasi. Untuk masalah tarif tak usah dipikirkan, sementara masih gratis.

Hal itu disebutkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman usai meresmikan bus wisata tersebut. "Iya ini merupakan peremajaan dari Bus Trans Tangerang, bus yang sudah tak beroperasi lagi kan ada 10, tapi baru dua yang diremajakan, jadi sejauh ini baru ada dua armada bus," ujarnya.

Saeful mengatakan, bus tersebut akan melewati sejumlah rute titik wisata yang berpusat di Kecamatan Tangerang. "Dimulai dari pusat informasi pariwisata, Taman Potret, Taman Kunnci, Jam Gede Jasa, Jembatan Berendeng, Masjid Al Azom, dan berakhir di Taman Burung," katanya.

Dijelaskan Saeful, rute yang akan dilewati di antaranya, Jalan M. Yamin, pusat informasi Pariwisata, Perintis Kemerdekaan pasar Babakan, Taman Gajah Tunggal, Masjid Kali Pasir, Merdeka, Jalan Otto Iskandar dinata, KS Tubun, Benteng Jaya, Daan Mogot Satpol PP, TMP Taruna, Jalan Satria Sudirman.

Dalam peresmian ini, hadir juga pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, yakni Arief R Wismansyah dan Sachrudin. Tak hanya meresmikan, mereka juga turut menjajal bus tersebut.

Sachrudin mengungkapkan bus ini diluncurkan untuk mewujudkan Kota Tangerang yang layak dikunjungi. "Ini untuk meningkatkan pariwisata di Kota Tangerang, kita ingin menyediakan pelayanan terbaik dengan mengadakan bus wisata keliling ini," tuturnya.

Dikatakan Sachrudin, sementara ini bus itu hanya akan beroperasi di akhir pekan. "Sementara hanya tiap hari Sabtu dan Minggu saja, untuk tarifnya sementara juga gratis sampai waktunya kapan, itu nanti akan dibicarakan lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan, bus wisata itu memanfaatkan Bus Trans Tangerang yang tidak beroperasi lagi, karena rutenya dibatasi oleh Pemerintah DKI. Peraturan itu membatasi bus Trans Tangerang, hingga akhirnya saat ini hanya boleh beroperasi sampai Kalideres. Hal itu kemudian membuat pihak DAMRI selaku pengelola bus enggan mengoperasikannya.

Bus wisata ini berkapasitas 30 kursi. Fasilitas yang ada dalam bus ini yakni, WiFi, AC, full music dan dilengkapi dengan pemandu wisata yang berasal dari alumni peserta Kang atau Nong Tangerang. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tangerang Kini Punya Bus Wisata, Yuk Keliling Taman Burung hingga Jam Gede Jasa
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top