Selasa, 22 September 2020 |
News Room - Peristiwa

Tanah Longsor di Lebak, 38 Rumah Rusak Parah

Rabu, 18 Jan 2017 | 12:23 WIB Dibaca: 1991 Pengunjung

jalan rusak akibat longsor.*

LEBAK, [NEWSmedia] - Curah hujan yang turun selama tiga hari berturut-turut mengakibatkan longsor melanda Kampung Karang RT02/01, Desa Gunungsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa, (17/1/2016). Hampir di berbagai titik desa mengalami pergeseran tanah dan mengakibatkan 38 rumah warga rusak.

"Kejadian sekitar jam 4 pagi (kemarin), warga kaget langsung keluar dan melihat jalan amblas," kata seorang warga, Moh Rouf semalam.

Pada Selasa (17/1/2017) usai adzan Salat Subuh, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak langsung menelusuri lokasi kejadian. Sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya rumah-rumah saja yang rusak," terangnya.

Dihubungi terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, tim BPBD sudah melakukan evakusi puing-puing bangunan rumah yang rusak akibat tanah longsor.

"Saya sudah identifikasi ke lapangan, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Selanjutnya kita akan menyiapkan hal-hal lain yang diperlukan warga, seperti tenda pengungsian dan dapur umum," ujarya.

Hingga siang ini, tanah amblas yang sempat menutup jalan, sebagian sudah dibersihkan agar bisa dilewati kendaraan roda empat. Warga juga masih ada yang melakukan evakuasi barang-barang mereka yang tertimbun tanah. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tanah Longsor di Lebak, 38 Rumah Rusak Parah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top