Minggu, 12 Juli 2020 |
News Room

Tambang Ilegal Jadi Penyebab Banjir, Komisi III DPR RI akan Panggil Kapolda Banten

Sabtu, 11 Jan 2020 | 20:28 WIB Dibaca: 697 Pengunjung

Anggota Komisi III DPR RI, Rano Alfath saat ditemui di Kota Serang, Sabtu (11/1/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi III DPR RI berencana akan melakukan audiensi dengan Kapolda Banten terkait tambang ilegal di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang mengakibatkan banjir bandang di wilayah Banten.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPR RI Dapil Banten, Rano Alfath saat ditemui di Kota Serang, Sabtu (11/1/2020).

"Kalau saya komisi tiga, bersama perwakilan dari Banten akan audiensi dan memanhgil Kapolda Banten untuk melihat itu, tapi saya yakin kapolda sudah menjalankan intruksi presiden," kata Rano kepada awak media.

Ia menjelaskan, jika memang tambang di TNGHS ilegal, pihaknya meminta penegak hukum untuk turun dan tidak tebang pilih dalam menyelesaikan prosesnya.

"Siapapun pemainnya, harus ditindak, karena dampaknya luar biasa bagi masyarakat, kemaren Pak Jokowi sudah memerintahkan itu," jelasnya.

Meski demikian, lanjut Rano, jika tambang tersebut merupakan salah satu penghasilan masyarakat, pihaknya meminta pemerintah daerah untuk memberikan lapangan pekerjaan yang baru.

"Pemda harus turun memberikan edukasi, jangan sampai pas ditutup warga protes sebagai bahan penghasilan mereka, itu harus ada solusi pekerjaan lain buat warga yang menambang di situ," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tambang Ilegal Jadi Penyebab Banjir, Komisi III DPR RI akan Panggil Kapolda Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top