Senin, 14 Juni 2021 |
News Room - Pariwisata

Taman Nasional Ujung Kulon Dibuka untuk Wisata, Ini Syaratnya!

Jumat, 28 Mei 2021 | 18:32 WIB Dibaca: 657 Pengunjung

Sunset di Taman Nasional Ujung Kulon.*

SERANG, [NEWSmedia] - Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) akhirnya dibuka kembali untuk pariwisata.

Hal itu setelah adanya Surat Edaran dari Balai Taman Nasional Ujung Kulon dengan nomor SE.05/T.12/Tu/P3/5/2021 tentang reaktivasi obyek wisata alam di kawasan konservasi TNUK, Kabupaten Pandeglang.

Surat Edaran tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur Banten nomor 11 Tahun 2021 tentang revisi instruksi Gubernur Banten nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten.

Dalam surat edaran tersebut, dituliskan bahwa sehubungan dengan instruksi Gubernur Banten pada amar ketiga: Melakukan monitoring terhadap destinasi wisata yang dibuka dalam zona hijau dan kuning untuk umum di masing-masing wilayah kabupaten.

Dengan demikian, mulai tanggal 24 Mei 2021 reaktivasi kunjungan wisata alam ke kawasan konservasi TNUK dapat dilaksanakan atau dibuka untuk wisata.

Meski demikian, ada beberapa catatan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke ujung barat pulau jawa tersebut.

Yakni tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah, yaitu 5M ( memakai masker, mencuci tangan pakai sabum dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi). [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Taman Nasional Ujung Kulon Dibuka untuk Wisata, Ini Syaratnya!
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top