Rabu, 21 Februari 2018 |
News Room

Taman Gajah Tunggal, Landmark Terbaru di Kota Tangerang

Minggu, 20 Agt 2017 | 19:22 WIB Dibaca: 1719 Pengunjung

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Buddy Tanasaleh menunjukkan tempat sampah yang terbuat dari daur ulang ban bekas di Taman Gajah Tunggal, Minggu (20/8/2017).*

TANGERANG, [NEWSmedia] – Kota Tangerang memiliki destinasi wisata baru yang diberi nama Taman Gajah Tunggal. Prasarana landmark kota itu merupakan sumbangsih dari perusahaan internasional PT Gajah Tunggal Tbk yang berproduksi di wilayah Kota Tangerang.

Taman Gajah Tunggal yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Cikokol, Kota Tangerang itu diresmikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Minggu (20/8/2017). Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekda Dadi Budaeri juga ikut mendampingi wali kota.

“Taman Gajah Tunggal ini merupakan sebuah bukti bahwa semua unsur yang ada di kota ini, baik swasta maupun pemerintah, memiliki komitmen yang sama dalam membangun kota tercinta ini,” kata Arief dalam sambutan acara peresmia.

Taman Gajah Tunggal ini, kata Arief, selain menambah daftar ruang terbuka hijau di kota Tangerang, juga menjadi bukti kontribusi kepedulian terhadap lingkungan dari perusahaan internasional PT Gajah Tunggal Tbk yang ber-homebase di wilayah Kota Tangerang.

Landmark terbaru Kota Tangerang yang dibangun di area seluas 6.066 M2 ini diharapkan menjadi destinasi wisata edukasi, karena memiliki keunikan, di mana sebagian besar fasilitas di area Taman Gajah Tunggal ini berasal dari produk ban yang telah didaur ulang dan dimanfaatkan kembali menjadi ikon-ikon, seperti replika patung gajah, tempat sampah, tempat duduk, bahkan sebagai ornamen lampu taman.

“Taman ini diharapkan bisa jadi destinasi wisata edukasi karena di dalamnya dimanfaatkan limbah ban sebagai bahan utama pembuatan ornamen dan fasilitas penunjang taman,” kata Arief.

“Mulai dari replika gajah, tempat duduk sampai tempat sampahnya semua terbuat dari ban yang didaur ulang,” terangnya.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Buddy Tanasaleh menyatakan, pihaknya siap untuk terus bekerjasama dan berkontribusi untuk pembangunan Kota Tangerang.

“Kami siap untuk berkontribusi dan bekerjasama dengan pemerintah untuk bersama memajukan Kota Tangerang,” kata Buddy Tanasaleh. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Kapal Sepanjang 66 Meter Akan Dimiliki Basarnas
Selasa, 20 Feb 2018 | 18:25 WIB
Kapal Sepanjang 66 Meter Akan Dimiliki Basarnas
Lima Orang Gila di Kota Serang Diamankan
Selasa, 20 Feb 2018 | 15:21 WIB
Lima Orang Gila di Kota Serang Diamankan

KOMENTAR

Taman Gajah Tunggal, Landmark Terbaru di Kota Tangerang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top