Jumat, 22 September 2017 |
Pariwisata

Taman Bambu, Tempat Kece di Kota Tangerang

Selasa, 13 Jun 2017 | 16:02 WIB Dibaca: 852 Pengunjung

keindahan taman bambu tangerang.*

[NEWSmedia] - Tangerang tampaknya tidak mau kalah dengan Bandung. Jika di Bandung ada Dusun Bambu, maka di Tangerang ada Taman Bambu. Penasaran?

Taman Bambu masih berada di dekat Taman Potret. Belum banyak memang masyarakat yang tahu soal taman dengan rangkaian bambu ini, karena belum lama dibangun oleh pemerintah Kota Tangerang.

Menjadi destinasi wisata yang mulai digandrungi muda-mudi asal Tangerang, Taman Bambu menawarkan sejuta keindahan berasal dari karya seni ikat bambu yang menarik. Mengusung konsep eduwisata, taman yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tangerang tersebut memanfaatkan bambu untuk daya pikat utamanya.

Godaan bagi pengunjung lainnya yaitu lampion cantik nan bersinar terang yang terbuat dari anyaman bambu. Jalan-jalan setapak yang terbuat dari susunan kayu dengan penerangan lampion-lampion yang menggantung membuat hati tersihir akan keindahan cahayanya.

Berbagai jenis bambu ditanam di Taman Bambu. Ada juga berbagai bangunan, jembatan yang menggunakan bahan dasar bambu. Jembatan-jembatan itu dibuat dan dirangkai sedemikian rupa mempesona agar cantik dijadikan latar belakang swafoto.

Jangan khawatir akan kepanasan ketika ngabuburit di Taman Bambu, karena di sini banyak tumbuh pepohonan besar dan rindang yang sempurna dijadikan tempat berteduh dan menggerakkan angin.

Taman tematik kini memang sedang banyak dibangun di kota-kota besar, selain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, taman-taman dibangun juga untuk menambah ruang terbuka hijau. Datanglah ketika sore atau malam hari setelah salat tarawih, Taman Bambu akan terlihat lebih indah. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Mendaki Gunung Dempo, Jurang Terjalnya Menakutkan
Rabu, 20 Sept 2017 | 16:00 WIB
Mendaki Gunung Dempo, Jurang Terjalnya Menakutkan
Masyarakat Diminta Meriahkan Festival Tanjung Lesung
Selasa, 19 Sept 2017 | 17:07 WIB
Masyarakat Diminta Meriahkan Festival Tanjung Lesung
Festival 'Apangi' Tunjang Wisata Budaya
Selasa, 19 Sept 2017 | 16:09 WIB
Festival 'Apangi' Tunjang Wisata Budaya

KOMENTAR

Taman Bambu, Tempat Kece di Kota Tangerang
Top