Rabu, 08 Juli 2020 |
News Room - Hukum

Tak Penuhi Panggilan KPK, Ini Alasan Jazuli Juwaini Mangkir

Jumat, 11 Agt 2017 | 06:29 WIB Dibaca: 466 Pengunjung

Jajuli Juwaini.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Rencananya, kamis kemarin anggota DPR RI Jazuli Juwaini, akan diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus megakorupsi pengadaan e-KTP untuk tersangka Ketua DPR RI Setya Novanto. Namun yang bersnagkutan mangkir dari panggilan tersebut.

Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik KPK, Yuyuk Andriati mengungkapkan, ketidakhadiran Jazuli lantaran sedang melakukan kegiatan dinas ke luar negeri dalam kapasitasnya sebagai anggota dewan.

"Saksi tak hadir pertama, Jazuli. Yang bersangkutan tak hadir dan kirimkan surat pemberitahuan sedang dinas keluar negeri dalam kapasitas anggota DPR," kata Yuyuk saat jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK Jalan Kuningan Persada, Kamis (10/8/2017).

Tak hanya Jazuli yang mangkir, Yuyuk memberitahukan bahwa dua orang saksi lainnya yang tak hadir adalah PNS Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), FX Garmaya Sabarling dan staf pengajar Institut Teknologi Bandung (ITB) Saiful Akbar.

Dua orang yang tak hadir itu, sambung Yuyuk, bahwa belum ada informasi dan konfirmasi lebih lanjut atas ketidakhadirannya tersebut.

"Dua saksi lainnya, sampai sore ini penyidik belum memperoleh konfrimasi ketidakhadiran yaitu FX Garmaya dan Saiful Akbar," papar Yuyuk.

Dalam pemeriksaan hari ini, anggota DPR RI Melchias Marcus Mekeng dan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo sama-sama langsung bungkam kepada awak media, saat ditanyakan seputaran pemeriksaannya. [Okz]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tak Penuhi Panggilan KPK, Ini Alasan Jazuli Juwaini Mangkir
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top