Jumat, 26 Februari 2021 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Tak Hadiri Deklarasi, 4 DPC PDIP Tolak Rano-Embay?

Jumat, 23 Sept 2016 | 09:48 WIB Dibaca: 1468 Pengunjung

Rano Karno-Embay Mulya Syarief, bakal calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten saat acara deklarasi, Jumat (23/9/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Rano Karno-Embay Mulya Syarief dideklarasikan, Jumat (23/9/2016). Deklarasi dihadiri jajaran tiga partai pengusung yakni PDI Perjuangan, PPP dan Partai NasDem.

Pantauan NEWSmedia, acara deklarasi yang digelar di area luar Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang dimulai sekitar pukil 13.30 WIB. Deklarasi tidak jadi dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, diwakilkan oleh Wakil Sekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah.

Dari partai pengusung yang hadir yakni Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, HM Sukira, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono, Ketua DPW PPP Banten, Agus Setiawan, Ketua DPW NasDem Banten, Wawan Iriawan.

Sementara jajaran PDIP di daerah, tidak terlihat hadir, di antaranya Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Ida Rosida, Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Janoko, Ketua DPC Kota Tangerang Hendri Zein, Ketua DPC PDIP Tangsel, Riyo Kristian.

Batalnya Megawati menghadiri deklarasi tersebut disampaikan oleh Bakal Calon Gubernur Banten, Rano Karno. Kata dia, pada pukul 11.00 WIB, Megawati memberi kabar tidak bisa menghadiri deklarasi tersebut.

“Ibu Megawati pukul 11 nelepon saya tidak menghadiri deklarasi, karena sedang menandatangani 24 surat untuk pilkada daerah lain,” ujar Rano Karno saat memulai orasi politiknya di acara deklarasi.

Sementara terkait ketidakhadiran para pimpinan DPC PDIP di Banten, Ketua DPD PDIP Banten, HM Sukira mengaku tidak tahu. Padahal, sehari sebelum deklarasi, sudah adanya pemberitahuan melalui surat undangan deklarasi.

“Oh nggak tahu ya. Padahal seluruhnya sih di undang. Mestinya ada pemberitahuan (tidak hadir), harus,” ucap Sukira.

Namun Sukira tidak menganggap hal itu sebagai penolakan terhadap pasangan Rano-Embay, berkaitan dengan kekecewaan DPC PDIP yang sebelumnya mendeklarasikan dukungannya untuk Tubagus Haerul Jaman menjadi calon Wakil Gubernur Banten mendampingi Rano Karno.

“Persiapan (deklarasi) hanya satu malam. Artinya tiga DPD, baik PDIP, PPP, dan NasDem. Kita perlu undang (para Ketua DPC tidak hadir), ditanya secara baik-baik, takutnya dia sakit atau lainnya. Tapi sampai saat ini? mereka belum ada konfirmasi,” tutir Sukira.

Ia meyakini kader PDIP tetap solid mengawal Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Pilgub Banten 2017.

“(Kader) PDIP itu kalau sudah rekomendasi Ketum Ibu Megawati, pasti mereka solid dan patuh terhadap keputusan partai,” ucap Sukira.

Penulis: Nm
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Tak Hadiri Deklarasi, 4 DPC PDIP Tolak Rano-Embay?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top