Kamis, 22 Oktober 2020 |
News Room - Peristiwa

Tak Bisa Temui Bupati Pandeglang, Massa Bakar Kendaraan Beko

Senin, 06 Feb 2017 | 17:15 WIB Dibaca: 1313 Pengunjung

Kendaraan Beko yang dibakar oleh massa.*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] – Aksi unjuk rasa ratusan warga Baros, Kabupaten Serang, di kawasan pengolahan air PT Mayora, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang berakhir ricuh. Satu buah kendaraan jenis beko dibakar massa pada, Senin (6/2/2017).

Aksi demo anarkis ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelum menuju lokasi perusahaan, warga berniat menemui Bupati Pandeglang, Irna Narulita untuk menanyakan soal aktivitas pabrik pengolahan air PT Mayora. 

Namun, Bupati yang rencananya bersedia menerima warga, mendadak membatalkan pertemuan tersebut, hingga akhirnya warga berang dan langsung menyerbu ke lokasi PT Mayora.

Di lokasi pabrik, massa sempat dihadang oleh puluhan personel Polres Pandeglang agar tidak masuk ke areal perusahaan, Namun karena jumlah massa yang begitu banyak, petugas tidak bisa menahan desakan massa untuk masuk ke areal perusahaan.

Warga berhasil merobohkan pintu gerbang perusahaan. dan massa terus merangsek ke dalam gedung. Sebanyak tujuh karyawan yang berada di lokasi berhasil diamankan petugas dari amukan massa. 

Tidak berhenti melakukan sweeping, massa anarkis menghancurkan segala benda dan bangunan yang ada di area pabrik, bahkan melemparkan sebuah bom molotov ke arah kendaraan beko, hingga menyebabkan kendaraan yang terpakir di halaman terbakar.

Aksi anarkis baru bisa dihentikan setelah penambahan personel dari petugas gabungan Polres Pandeglang, Polres Serang Kota dan Brimobda Banten tiba di lokasi. 

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada keterangan resmi dari instansi terkait. Aparat kepolisian masih berjaga-jaga, dan sebagian massa masih ada yang bertahan di luar areal perusahaan. [red]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tak Bisa Temui Bupati Pandeglang, Massa Bakar Kendaraan Beko
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top