Sabtu, 26 Mei 2018 |
News Room - Hukum

Tahun Baru Imlek, Polisi Perketat Pengamanan Dua Vihara di Kota Serang

Kamis, 15 Feb 2018 | 20:37 WIB Dibaca: 329 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin saat meninjau Vihara Metta di Kebaharan, Kota Serang, Kamis (15/2/2018) sore.

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota memperketat pengamanan di dua Vihara yang sedang melaksanakan malam pergantian Tahun Baru Imlek 2569.

Kepala Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, sedikitnya, pihaknya telah menyiapkan dua regu yang siap mengamankan malam pergantian tahun baru Imlek di Kota Serang.

"Di setiap Vihara kami turunkan satu sampai dua regu, satu regu isinya 12 orang, berarti bisa 12 sampai 24 orang, sekarang baru diterjunkan 15 persen," kata Komarudin saat meninjau Vihara Metta di Kebaharan, Kota Serang, Kamis (15/2/2018) sore.

Ia menuturkan, jika eskalasi pengunjung Vihara semakin meningkat pada malam pergantian tahun baru, pihaknya akan menambah dan memperketat keamanan vihara tersebut.

"Sementara untuk nanti malam, ada kegiatan ibadah dan malam pergantian tahun, itu kekuatan akan kita tambah lagi, kita lihat eskalasi pengunjungnya," jelasnya.

Ia mengungkapkan, ada tiga Vihara di wilayah hukum Kota Serang, namun pada Imlek tahun ini, hanya dua Vihara yang melaksanakan kegiatan malam pergantian tahun baru, yaitu Vihara Metta di Kebaharan dan Vihara Avalokitesvara di Kawasan Kesultanan Banten.

"Vihara yang satu lagi tidak melaksanakan kegiatan, kami dari kepolisian tentu pada kesempatan ini hanya ingin memberikan kepastian dan jaminan keamanan kepada saudara-saudara kita yang sedang merayakan momentum pergantian tahun di wilayah Kota Serang," ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar moment pada malam pergantian tahun baru dan ibadah, bisa dirayakan dengan nyaman tanpa ada kekhawatiran yang mendalam.

"Tentu kita selaku warga negara dan umat beragama harus saling menghormati, ini merupakan tanggung jawab kita semua bukan hanya aparat kepolisian untuk menjaga tatanan yang selama ini sudah ada dan terjaga di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Sabtu, 26 Mei 2018 | 11:29 WIB
Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan
Sabtu, 26 Mei 2018 | 07:05 WIB
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan

KOMENTAR

Tahun Baru Imlek, Polisi Perketat Pengamanan Dua Vihara di Kota Serang
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top