Minggu, 27 Mei 2018 |
News Room - Pendidikan

Tahun 2018 Untirta Kelola Akper Pemda Serang

Selasa, 11 Apr 2017 | 14:06 WIB Dibaca: 3433 Pengunjung

Bupati Serang Rt. Tatu Chasanah usai menerima tim verifikasi dari Kemenristekdikti dan Untirta, Selasa (11/4/2017)

SERANG [NEWSmedia] - Akademi Keperawatan (Akper) milik Pemda Kabupaten Serang, pada tahun 2018 nanti akan dikelola sepenuhnya oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menyebutkan, dengan bergabungnya Akper Serang dibawah naungan Kemenristekdikti melalui Untirta, dengan harapan agar Akper bisa lebih bersaing dan bertambah besar, serta dapat menampung mahasiswa yang ada di Provinsi Banten.

"Kami berharap Akper ini bisa menjadi lebih besar lagi, karena bagaimanapun kebutuhan tenaga kesehatan di Kabupaten Serang khususnya dan Provinsi Banten umumnya masih membutuhkan tenaga keperawatan yang sangat besar," kata Ratu Tatu Chasanah di Akper Pemda Kabupaten Serang. Selasa, (11/4/2017).

Tatu meyakini, dengan dikelolanya Akper Pemda Serang secara profesional, dapat menjadikan akademi yang lebih besar lagi. "Dengan dikelola oleh Untirta kami punya keyakinan, Akper bisa menjadi lebih besar," terangnya.

Saat ini tim dari Kemenristekdikti sudah meninjau Akper Pemda Serang, untuk memverifikasi, dan mengevaluasi keberadaan Akper Pemda Serang.

"Kedatangan tim dari Kemenristekdikti ini untuk memverifikasi, mengevaluasi lapangan, dan melihat kesiapan personilnya kemudian peralatan, aset. Kan itu harus diserahkan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, penyerahan aset Akper Pemda Serang kepada Kemenristekdikti akan segera di paripurnakan untuk mendapatkan persetujuan dari DPRD Kabupaten Serang.

"Insya allah penyerahan aset ini akan secepatnya dilaksanakan, karena nilainya di atas Rp5 miliar, maka harus melalui persetujuan dewan. Tidak ada masalah, DPRD Kabupaten Serang akan melakukan paripurna untuk penyerahannya," pungkas Tatu. [Ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Sabtu, 26 Mei 2018 | 11:29 WIB
Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan
Sabtu, 26 Mei 2018 | 07:05 WIB
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan

KOMENTAR

Tahun 2018 Untirta Kelola Akper Pemda Serang
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top