Selasa, 22 Juni 2021 |
News Room - Peristiwa - Hukum

Tahanan Narkoba Kabur di Lapas Pemuda Tangerang

Sabtu, 10 Jun 2017 | 12:34 WIB Dibaca: 1533 Pengunjung

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pemuda, Tangerang, Banten

TANGERANG, [NEWSmedia] - Seorang tahanan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pemuda, Tangerang, Banten bernama Doddy Slamet alias Mpe kabur. Mpe diketahui kabur sejak Selasa (6/6/2017).

"Benar, pada hari Selasa, (6/6/2017), pukul 19.45 WIB telah terjadi pelarian tahanan dari kamar hunian Blok B Kamar 3," ujar Kasubag Publikasi Dirjen Pemasyarakatan Syarpani dalam keterangannya, Jumat (9/6/2017).

Syarpani menyebut Mpe bukanlah gembong narkoba. Dia mengatakan, sebenarnya Mpe telah divonis oleh Pengadilan Negeri Tangerang selama 6 tahun penjara karena diketahui memiliki sabu seberat 0,0933 gram, tetapi yang bersangkutan mengajukan banding atas putusan itu.

"Tahanan tersebut telah divonis oleh PN Tangerang selama 6 tahun penjara, tapi yang bersangkutan banding ke PT Banten. Bahwa tidak benar yang bersangkutan bandar besar narkoba karena yang bersangkutan terjerat kasus kepemilikan sabu seberat 0,0933 gram dan dikategorikan sebagai pemakai," tuturnya.

Setelah itu, petugas melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Insiden tahanan kabur ini juga telah dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

"Telah melaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dan ditembuskan ke Direktur Jenderal Pemasyarakatan," ujar Syarpani.

Hingga saat ini, petugas terus melakukan penyisiran di area lapas. Dari rekaman CCTV, jejak pelarian yang bersangkutan melalui pintu dan tembok lapas tidak ditemukan. [Red/dtc]

Penulis: Red/dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tahanan Narkoba Kabur di Lapas Pemuda Tangerang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top