Minggu, 20 Oktober 2019 |
News Gallery - Newstainment

Syuting Terakhir 'Avengers: Endgame' Ternyata Jadi Persembahan Khusus Untuk Robert Downey Jr.

Senin, 12 Agt 2019 | 22:44 WIB Dibaca: 218 Pengunjung

Robert Downey Jr.*

[NEWSmedia] - Tony Stark alias Iron Man (Robert Downey Jr.) menjadi menjadi salah satu superhero yang tewas dalam "Avengers: Endgame". Kematian karakter pionir berdirinya Marvel Studios ini tentunya menyisakan rasa emosional bagi para penggemar.

Namun tak hanya panggemar, rupanya hal serupa juga dirasakan oleh jajaran pemain dan kru film yang menggarap seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini. Terlebih, adegan kematian Iron Man sengaja dijadikan sebagai momen syuting terakhir film pamungkas Marvel Studios tersebut.

Di adegan final tersebut, Tony Stark sempat mengucapkan kalimat ikoniknya sebelum menjentikkan jarinya, yaitu "I am Iron Man", sebagai respon dari kalimat "I am inevitable" yang diucapkan Thanos. Para pecinta film besutan MCU pastinya tahu bahwa kalimat ini juga pernah diucapkan olehnya di akhir film "Iron Man" pertama yang dirilis pada 2008 silam.

Tak hanya mengulang kalimat ikoniknya, rupanya lokasi syuting adegan terakhir ini juga dilakukan di tempat yang spesial. Pasalnya, lokasi tersebut sama dengan tempat di mana Robert Downey Jr. melakukan audisi pertama kali untuk memerankan karakter Iron Man.

"Syuting terakhir Robert Downey Jr. yang difilmkan untuk 'Avengers: Endgame' difilmkan di lokasi studio yang sama dengan saat ia diaudisi pertama kali sebagai Tony Stark," tutur Kevin Feige selaku Bos Marvel Studios dalam sesi tanya jawab lewat Twitter.

 

“Hal terakhir yang kami dapatkan adalah Robert yang mengatakan 'I am Iron Man' dan menjentikkan jarinya. Itu adalah syuting terakhir pada hari terakhir," sambung sang sutradara, Joe Russo.

"Kami merekamnya di Raleigh Studios di Los Angeles yang bersebelahan dengan panggung tempat Robert melakukan tes layar untuk Iron Man. Jadi, itu benar–benar menjadi tempat yang membuatnya sangat emosional," lanjutnya.

Tak heran jika pemilihan lokasi ini terasa sangat emosional untuk Robert. Pasalnya saat melakukan audisi pertama kali untuk memerankan Tony Stark, banyak yang meragukan dirinya lantaran statusnya sebagai mantan narapidana waktu itu. Hingga akhirnya ia berhasil mendapatkan peran tersebut yang kemudian mengubah hidupnya secara keseluruhan.

Di sisi lain, Robert sendiri awalnya enggan mengucapkan kalimat "I am Iron Man" dalam "Avengers: Endgame" karena merasa terlalu keberatan. "Dia (Robert) seperti, 'Aku tidak tahu. Aku tidak benar-benar ingin kembali dan masuk ke dalam kondisi emosional itu. Itu akan memakan waktu ... itu sulit'," tutur Joe, menirukan ucapan sang aktor.

Tentunya wajar sekali jika Robert merasa keberatan mengucapkan kalimat tersebut, mengingat bahwa ini adalah kalimat terakhirnya sebelum melepaskan peran Iron Man yang telah melekat padanya sejak 11 tahun silam. Bahkan bisa dibilang, kalimat tersebut menjadi salah satu bagian penting yang mampu membuat penonton ikut merasa emosional. [wk]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Syuting Terakhir 'Avengers: Endgame' Ternyata Jadi Persembahan Khusus Untuk Robert Downey Jr.
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top