Kamis, 29 Oktober 2020 |
News Gallery

Syaiful Garibaldi  Si Seniman Jamur Unjuk Karya di Art Stage Singapore 2017

Jumat, 13 Jan 2017 | 14:00 WIB Dibaca: 1168 Pengunjung

Syaiful Garibaldi dan hasil karyanya.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Usai berpameran tunggal di ROH Projects Jakarta pada Februari 2016 lalu, Syaiful Garibaldi yang dikenal dengan karya-karya tentang 'jamur' itu turut unjuk gigi di ajang Art Stage Singapore 2017. Ciptaannya menjadi salah satu karya yang dipajang serta diperjualbelikan di booth ROH Projects.

Ditemui di ROH Projects, pria yang akrab disapa Tepu itu menceritakan tentang dua karya uniknya yang berada di atas kanvas. Lukisan yang mayoritas berwarna hijau jika dilihat bukanlah sekadar lukisan, tapi terdiri dari jamur dan ganggang.

Tepu menceritakan dia mencari jamur dan ganggang tersebut yang berusia tahunan itu di beberapa tempat.

"Saya cari di pohon berlapuk atau di tempat-tempat yang sekiranya ada jamur khusus ini. Saya ambil lalu saya taruh di atas fiber ini. Nantinya dia akan tumbuh tapi hanya berapa mili saja, nggak akan tumbuh tinggi," tutur Tepu.

Setelah jadi, dia melapisinya dengan kaca. Tak hanya dua lukisan itu saja yang menarik tapi seri karya berjudul 'Abiogenesis: Terhah Landscape' juga dipajang di ROH Projects. Syaiful Garibaldi pun menjadi salah satu seniman Indonesia di antara 8 galeri seni yang berpartisipasi di ajang terbesar di Asia tersebut. [dtc] 

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Syaiful Garibaldi  Si Seniman Jamur Unjuk Karya di Art Stage Singapore 2017
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top