Senin, 17 Desember 2018 |
News Room - Pemerintahan

Syafrudin-Subadri Disumpah di Tempat Bersejarah

Rabu, 05 Des 2018 | 12:15 WIB Dibaca: 173 Pengunjung

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, Syafrudin-Subadri Ushuludin di Halaman Masjid Kesultanan Banten, Kota Serang, Rabu (5/12/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang terpilih, Syafruddin-Subadri Usuludin resmi dilantik, Rabu (5/12/2018). Mereka sudah disumpah menjadi pemimpin yang amanah di ibu kota Provinsi Banten untuk lima tahun ke depan.

Pelantikan dan pembacaan sumpah janji Syafrudin-Subadri sebagai Wali Kota dan Wali Kota Serang periode 2018-2023 dilangsungkan di Halaman Masjid Agung Kesultanan Banten, Kasemen, Kota Serang.

Diketahui, tempat pelantikan ini adalah kawasan bersejarah Banten, di mana di sekitarnya terdapat situs-situs kepurbakalaan peninggalan Kerajaan Kesultanan Banten, termasuk makam-makam Sultan.

Masjid Agung Banten dibangun pertama kali pada tahun 1556 oleh Sultan Maulana Hasanuddin (1552-1570), sultan pertama dari Kesultanan Banten yang merupakan putra pertama dari Sunan Gunung Jati, Cirebon.

Gubernur Banten Wahidin Halim yang melakukan pelantikan, menantang Syafrudin-Subadri untuk melakukan pembenahan di Kota Serang, sebagai wajah Ibu Kota Provinsi Banten.

“Saya kira, Kota Serang ini banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Mulai dari kebersihan, sarana prasarana, persediaan air bersih dan kemacetan,” kata Wahidin usai pelantikan.

Lokasi pelantikan ini juga merupakan 'wajah' Banten. Tidak sedikit masyarakat yang datang ke Banten lama untuk berwisata ziarah. Syafrudin-Subadri punya tugas juga untuk membenahi Banten lama yang saat ini, Pemprov Banten sedang turun tangan melalukan pembangunan dan penataan di kawasan Banten lama.

Wali Kota Serang, Syafrudin pun menjawab tantangan Gubernur Banten. Ia mengungkapkan akan mulai melaksanakan program 100 hari kerja.

“Pertama kita akan tata kota dengan melakukan bebersih sampah, kemudian mengurai kemacetan dan terakhir penataan pedagangan kaki lima,” kata Syafrudin.

Ia menjelaskan, selain itu, pihaknya akan menata reformasi dan birokrasi dengan kemampuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kita juga akan mengawal semua kebijakan Pak Gubernur agar pembangunan di Kota Serang bisa seirama dengan Pemprov Banten,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin mengatakan, tantangan dari Gubernur Banten tersebut tujuannya untuk kemaslahatan umat.

“Ini pun sesuai dengan amanah masyarakat Kota Serang, agar ke depan menjadi yang baldatun tayibatun wa robun gofur,” tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Syafrudin-Subadri Disumpah di Tempat Bersejarah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top