Minggu, 20 September 2020 |
News Room

Syafrudin Sebut Pemkot Belum Terima Surat PSBB dari Provinsi Banten

Senin, 07 Sept 2020 | 18:36 WIB Dibaca: 311 Pengunjung

Wali Kota Serang Syafrudin di Gedung DPRD Kota Serang, Senin (7/9/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang Syafrudin mengaku pihaknya belum menerima surat dari Gubernur Banten terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bahkan menurutnya, ia juga tidak dilibatkan dalam penetapan status PSBB yang diumumkan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

"Selama ini Pemkot belum diajak rapat dan belum menerima surat dari gubernur," kata Syafrudin di Gedung DPRD Kota Serang, Senin (7/9/2020).

Ia menilai, penerapan PSBB di seluruh Wilayah Banten tidak sekedar lisan namun juga harus dilakukan secara tertulis oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

"Kami menunggu Pergub dulu, jadi PSBB itu tidak sekedar ngomong, tidak sekedar lisan, karena PSBB itu prosesnya dari kota harus mengajukan ke kementerian kesehatan," ungkapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim telah mengeluarkan keputusan, mulai 7 September 2020 seluruh Wilayah di Provinsi Banten akan dibrlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal itu menyusul dengan adanya tren kasus Covid-19 di delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten meningkat cukup signifikan. 

"Tidak ada rapat evaluasi PSBB tahap 10 atau perpanjangan PSBB ke 9 di Banten. PSBB segera diperpanjang dan sekarang berlaku untuk seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten," tegas Wahidin Halim melalui Press Release yang dikirim oleh Diskominfo Banten dengan Nomor: 488/168-Kominfo/IX/2020 pada tanggal 6 September 2020. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Syafrudin Sebut Pemkot Belum Terima Surat PSBB dari Provinsi Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top