Senin, 17 Desember 2018 |
News Room - Highlight

Syafrudin, Mantan Camat yang Jadi Wali Kota Serang

Rabu, 05 Des 2018 | 14:10 WIB Dibaca: 224 Pengunjung

Wali Kota Serang, Syafrudin setelah dilantik di Halaman Masjid Agung Kesultanan Banten, Selasa (5/12/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang terpilih, Syafruddin-Subadri Usuludin resmi dilantik, Rabu (5/12/2018). Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Halaman Masjid Agung Kesultanan Banten, Kasemen, Kota Serang.

Syafrudin-Subadri merupakan pasangan yang maju di Pilkada Kota Serang 2018. Pasangan ini mengalahkan dua pasangan lainnya, yaitu paslon istri petahana yang diusung parpol besar seperti Golkar, Gerindra, Demokrat, NasDem, PDI-Perjuangan, PKB, PBB dan PKPI (Vera Nurlaela-Nurhasan) serta paslon dari jalur independen (Samsul-Rohman).

Syafrudin-Subadri yang diusung empat parpol, yakni PPP, Hanura,PKS dan PAN berhasil memenangkan Pilkada Kota Serang 2018 dengan perolehan 108.856 suara, unggul dari pasangan Vera-Nurhasan yang hanya memperoleh 90.468 suara dan pasangan dari jalur independen, Samsul-Rohman 82.030 suara.

Diketahui, Syafrudin yang berlatarbelakang birokrat, memulai karier di pemerintahan sebagai Lurah Bogeg, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Kemudian Syafrudin lama menjadi camat, salah satunya di Kecamatan Walantaka.

Terakhir ia menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang dan mundur sebagai pegawai negeri sipil (PNS) karena mencalonkan di Pilkada Kota Serang, 2018. Setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada, bersama wakilnya, Subadri Usuludin, Syafrudin pun memegang kendali pemerintahan di Kota Serang.

Sementara wakilnya, Subadri Usuludin adalah politisi, kader Partai Golkar. Namun di Pilkada ini ia tidak diusung partainya, bahkan diberhentikan sebagai struktur partai. Subadri yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD Kota Serang melawan kebijakan partai yang mengusung calon lain yakni Vera Nurlaela (istri mantan Wali Kota Serang sebelumnya, Tb Haerul Jaman). Subadri juga langsung dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) dari kursi dewan.

BACA JUGA: Syafrudin-Subadri Disumpah di Tempat Bersejarah

Ketua DPC PKB Kota Serang, Wahyu Papat Romadonia mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Syafrudin-Subadri menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023

"Yang pasti saya ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Pak Syafrudin dan Pak Subadri, semoga di bawah kepemimpinan beliau, Kota Serang bisa menjadi lebih baik lagi," kata Papat.

Terkait sosok Syafrudin, Papat menilai mantan camat senior itu merupakan sosok yang baik, pekerja keras, tidak mudah menyerah. Yang pasti, lanjut dia, Syafrudin tidak diragukan lagi kiprah di dunia birokrat.

"Karena beliau kan sudah berpengalaman di bidang birokrasi, lengkap, wakilnya juga kan dulu ketua DPRD Kota Serang, jadi saling melengkapi dan tahu permasalahan di Kota Serang," kata Papat, seraya berharap pasangan tersebut bisa merealisasikan janji-janji politiknya.

Usai dilantik, Syafrudin mengatakan akan langsung bekerja. Ia dan wakilnya sudah menyiapkan program 100 hari kerja.

“Pertama kita akan tata kota dengan melakukan bebersih sampah, kemudian mengurai kemacetan dan terakhir penataan pedagangan kaki lima,” kata Syafrudin setelah dilantik. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Syafrudin, Mantan Camat yang Jadi Wali Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top