Jumat, 07 Mei 2021 |
News Gallery - Newstainment

Sutradara Ungkap Alasan 'Filosofi Kopi' Dibuat Sekuel

Kamis, 06 Jul 2017 | 18:14 WIB Dibaca: 858 Pengunjung

pemain film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody.*

[NEWSmedia] - Sejak Lebaran 2017 pada 25 Juni lalu, sederetan film lokal (Indonesia) tayang nyaris bersamaan. Sebut saja "Sweet 20", "Insya Allah Sah" hingga "Surat Kecil untuk Tuhan (2017)" yang semuanya berbeda genre. 

Tak cukup sampai di situ, "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody" yang merupakan sekuel dari "Filosofi Kopi" juga segera dirilis. Film yang dibintangi Chico Jericho dan Rio Dewanto ini dijadwalkan mulai tayang 13 Juli mendatang. 

Melanjutkan kisah perjalanan hidup Ben dan Jody dalam "Filosofi Kopi" ke dalam sebuah sekuel ternyata bukan hal yang mudah mengingat kesuksesan film pertama. Sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko mengungkap bahwa pembuatan sekuel "Filosofi Kopi" salah satunya lantaran nama tersebut sudah jadi budaya dan brand di Tanah Air. 

"Ada beberapa alasan. Kita lihat 'Filkop 1' cerita tumbuh tidak hanya di film. Ceritanya hidup di luar film. Kedai berjalan dengan baik. Chico dan Rio hidup sebagai Ben dan Jody sehari-hari," ujar Angga dalam jumpa pers belum lama ini. "Di sisi lain sebagai film, 'Filosofi Kopi' land mark buat kami. Kita rilis komersil di Taiwan dan kita merasa kenapa nggak dikembangin, kita lebarin lagi." 

"Hollywod punya 'Star Wars', kita sulit punya itu tanpa budaya. Kita punya budaya, kita buat agar konten bisa hidup," imbuh Angga. "Sekuelnya ini mengembangkan konten menjadi branded. Agar kita sebagai kreator mengadaptasi platform yang saat ini berkembang tanpa melupakan sebelumnya." 

Sementara itu, film ini diangkat dari cerita populer berjudul sama karya Dewi Lestari. Berbeda dengan film pertama yang menggandeng Julie Estelle, kali ini sekuel "Filosofi Kopi" dibintangi Luna Maya dan Nadine Alexandra. Jika meraih sukses, tidak menutup kemungkinan film ini akan dilanjutkan ke seri ketiga. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Sutradara Ungkap Alasan 'Filosofi Kopi' Dibuat Sekuel

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top