Sabtu, 16 Februari 2019 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Surya Paloh Yakin ke Rano Karno Dari Sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'

Senin, 31 Okt 2016 | 15:41 WIB Dibaca: 1242 Pengunjung

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berdampingan bersama pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief dalam acara Partai NasDem di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (31/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh meyakini pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief (RK-Mulya) mampu merubah seluruh tatanan elemen masyarakat Banten. Ia pun meminta seluruh kader Partai NasDem untuk turut menyukseskan pasangan tersebut di Pilkada Banten 2017.

Demikian hal tersebut diutarakan Surya Paloh saat mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai NasDem se-Provinsi Banten di Gedung Olah Raga Ciceri Kota Serang, Senin (31/10/2016).

Dalam acara itu hadir juga Rano Karno bersama pasangannya Embay Mulya Syarief.

Surya Paloh mengungkapkan keyakinannya kepada Rano Karno dapat memimpin Banten berdasarkan sosok 'Si Doel' dalam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'.

"Saya yakin sekali dengan Si Doel anak Betawi ini. Kalau dia enggak meranin film itu, mungkin saya enggak terlalu yakin," ucap Surya Paloh dalam pidatonya.

Bahkan Surya Paloh mengaku mengikuti episode demi episode dalam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'. Menurut dia, Rano mampu memerankan film tersebut dengan baik, bukan hanya berdasarkan arahan dari sutradara.

"Si Doel itu turut serta jiwa atau berdasarkan acting arahan sutradara? Nah dia dua-duanya berperan," ujarnya.

Dalam konteks penataan pemerintahan, kata Surya, Banten mempunyai potensi yang lebih besar dari yang terlihat saat ini. Oleh karena itu, dibutuhkan konsolidasi demi menyukseskan pasangan RK-Mukya untuk memantapkan pembangunan Banten selanjutnya.

"Tahapan berikutnya, kalau pasangan ini terpilih, maka harus evaluasi menyeluruh, termasuk model kepemimpinannya di masa lalu. Orang muda seperti dia masih enerjik, masih sangat terbuka. Saya selaku kakak dan senior, bisa kasih saran atau teguran untuk kepentingan rakyat Banten," tutur Paloh.

Ia juga meminta seluruh kader Partai NasDem di Banten untuk mendukung pasangan RK-Mulya.

"Sayang lah, kalau enggak dukung pasangan itu, buat apa ada di NasDem. Suruh cari partai lain saja," ucapnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Surya Paloh Yakin ke Rano Karno Dari Sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top