Sabtu, 25 November 2017 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Survei Pilkada Kota Serang: Vera Nurlaela Tertinggi di Atas Wahyudin Djahidi

Senin, 28 Agt 2017 | 13:40 WIB Dibaca: 812 Pengunjung

Vera Nurlaela dan Wahyudin Djahidi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD NasDem) Kota Serang telah melakukan survei terhadap para bakal calon untuk Pilkada Kota Serang 2018. Survei dilakukan terhadap bakal calon yang mengikuti penjaringan dipartai tersebut.

Dari 14 bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, nama Vera Nurlaela Jaman menduduki tingkat pertama dengan angka presentasi 26,5 persen, diikuti oleh Wahyudin Djahidi di posisi kedua dengan angka 17,3 persen.

"Survei ini dilakukan oleh Media Survei Indonesia dari tanggal 10 sampai 16 Agustus dan sudah diplenokan pada tanggal 22 Agustus malam," kata Ketua Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Kota Serang, Jumadi saat Jumpa Pers di Kantor DPD Partai NasDem Kota Serang, Sabtu (26/8/2017).

Jumadi menjelaskan, survei tersebut dilakukan di enam kecamatan di Kota Serang dengan melibatkan 600 responden, mulai dari pemilih pemula sampai orang tua.

"Yang belum memilih itu 47,3 persen, kita berpegangan pada elektabilitas dan popularitas dari masing-masing bakal calon," jelasnya.

Menurut Jumadi, dari 14 bakal calon yang mendaftar, DPD NasDem Kota Serang hanya memilih tiga besar yang akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem pada Senin (28/8/2017).

"Pleno di internal, kita mengajukan nama yang ketiga yaitu Bapak Syafrudin dengan nilai 8,8 persen, karena Pak Syafrudin ini mengikuti semua tahapan yang ada di NasDem," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Serang, Roni Alfanto mengungkapkan, pihaknya telah melakukan survei secara independen dengan tujuan untuk mengukur kekuatan dari masing-masing bakal calon.

"Inilah hasilnya, dan survei ini tidak akan berbeda dengan hasil survei dari DPP, kalau survei DPP waktunya berdekatan, tapi kalau waktu jauh, minimal rekomendasi ini sudah punya nilai plus dan akan menjadi pertimbangan DPP," terangnya.

Ia juga menegaskan, hasil survei merupakan salah satu syarat bagi bakal calon yang akan diusung oleh Partai NasDem, sebab dari DPP juga akan melakukan survei kepada bakal calon hasil dari rekomendasi DPW pada Oktober atau November, dan survei itu akan menghasilkan satu nama yang akan direkomendasikan oleh Partai NasDem untuk diusung di Pilkada 2018.

"DPP juga tidak akan langsung merekomendasikan hasil survei ini, ini hanya salah satunya saja, DPP juga punya pertimbangan sendiri," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Survei Pilkada Kota Serang: Vera Nurlaela Tertinggi di Atas Wahyudin Djahidi

BERITA TERKAIT

Top