Kamis, 19 September 2019 |
News Room - Banten Memilih

Surat Suara Pilgub Banten Dicetak di Pulogadung

Selasa, 10 Jan 2017 | 12:10 WIB Dibaca: 851 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 mulai dicetak besok, Rabu (10/1/2017. Pencetakan dilakukan di Pulogadung, Jakarta Timur.

Komisioner KPU Banten, Agus Supadmo mengatakan, pengadaan logistik Pilkada 2017 dilakukan melalui sistem e-katalog. Untuk pengadaan surat suara dilakukan oleh PT Dian Rakyat, selaku perusahaan pemenang lelang.

“Surat suara itu di PT Dian Rakyat di Pulogadung, Jakarta. Pencetakan akan dilakukan mulai hari Rabu sampai dengan Jumat (11-13 Januari 2017),” kata Agus Supadmo, Selasa (10/1/2017).

Ia mengatakan, surat suara yang telah dicetak secara bertahap akan didistribusikan mulai Jumat (13/1/2017).

“Rabu sampai Jumat itu pencetakan, nanti sebagian mulai Jumat sudah langsung dikirim sampai dengan selesai,” ungkapnya.

Supadmo menjelaskan, berdasarkan Peratura  KPU, surat suara dicetak lebih banyak 2,5 persen dari total DPT Banten yang berjumlah 7,7 juta.

"Dengan demikian, total surat suara yang dicetak itu berjumlah sekitar 7,9 juta," jelasnya.

Menurutya, sejauh ini proses pengadaan logistik tidak mengalami kendala yang berarti. Sebab, mekanisme pengadaan sudah menggunakan sistem e-katalog.

"Tinta, surat suara, hologram itu jalannya pakai e-katalog. Jadi sudah di urus sama pusat. Sisanya formulir, sampul itu pakai lelang. Sebagian masih dalam proses, lelangnya di LPSE secara elektronik," terangnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Surat Suara Pilgub Banten Dicetak di Pulogadung
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top