Rabu, 22 November 2017 |
News Room

Sultan Banten ke-18 Dilaporkan ke Polisi

Kamis, 19 Jan 2017 | 21:36 WIB Dibaca: 767 Pengunjung

Warga kompleks Kesultanan, Banten Lama yang melaporkan Sultan Banten ke-18 Ratubagus Bambang Hendra Wisanggeni ke Polresta Kota Serang, Kamis (19/1/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kisruh soal pengukuhan Ratubagus Bambang Hendra Wisanggeni Wiraatmadja sebagai Sultan Banten ke-18 semakin memanas. Wisanggeni dilaporkan ke polisi karena dianggap meresahkan keluarga Kesultanan.

Laporan dilakukan oleh sejumlah warga yang mengaku berasal dari kompleks Kesultanan Banten RT.01 dan RT.02 RW 11, Banten Lama, Kasemen, Kota Serang. Bersama tokoh masyarakat, warga didampingi tim advokasi mendatangi Polresta Kota Serang, Kamis (19/1/2017).

Tb Agus Amri selaku tim advokasi warga mengatakan, pihaknya melaporkan bahwa pengukuhan dan pengakuan Ratubagus Hendra Bambang Wisanggeni sebagai Sultan ke-18 telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Fokus yang kita adukan adalah adanya dugaan tindak pidana terhadap pelanggaran Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik pasal 28 ayat 1 tentang kebohongan dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan," kata Amri ditemui di Polresta Kota Serang, Kamis, (19/1/2017).

Sementara itu, Kapolresta Kota Serang AKBP Komarudin mengatakan, laporan disampaikan oleh warga Banten Lama di antaranya pengurus RT, RW, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

"Kita tindak lanjuti. Kami akan kaji karena permasalahan ini bukan pertama kali," kata AKBP Komarudin. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sultan Banten ke-18 Dilaporkan ke Polisi
Top