Jumat, 30 Oktober 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Suka Nyemil di Malam Hari Membuat Kamu Jadi Pelupa

Senin, 27 Mar 2017 | 09:30 WIB Dibaca: 812 Pengunjung

Foto iluistrasi.*

[NEWSmedia] - Siapa sih yang tidak suka dengan nyemil? Apalagi saat harus nonton drama korea, rasanya tepat dilakukan sambil menikmati aneka keripik yang gurih. Namun, jika kamu memiliki kebiasaan ini sebaiknya segera hentikan. Karena menurut penelitian, kebiasaan ngemil di malam hari tidak baik untuk kesehatan. Tidak hanya merusak program diet kamu, kebiasaan nyemil di malam hari juga akan mempengaruhi kinerja otak.

Salah satu penelitian menyebutkan jika kebiasaan nyemil di malam hari, saat tubuh seharusnya tidur akan mempengaruhi kemampuan daya ingat. Kemampuan menyimpan memori secara jangka panjang akan berkurang, bahkan jika diteruskan kebiasaan ini akan mempengaruhi kemampuan berpikir kamu.

Para peneliti juga melakukan penelitian pada pekerja yang biasa bekerja di malam hari. Hasilnya, pekerja yang bekerja di malam hari akan mengalami penurunan fungsi kerja otak. Dari penelitian ini dapat disimpulkan jika nyemil di malam hari sama sekali tidak baik untuk perkembangan otak kamu. Tentu saja hal ini juga dapat membuat perut kamu semakin lebar.

Jika kamu sangat ingin nyemil di malam hari, sebaiknya ganti camilan kamu dengan buah. Pilih buah apel karena membantu kamu tetap terjaga. Jadi tidak perlu minum kopi, kamu tetap terjaga sambil menonton drama korea kegemaran kamu. Dan jangan lupa untuk mengonsumsi air putih yang cukup.[vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Suka Nyemil di Malam Hari Membuat Kamu Jadi Pelupa

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top