Kamis, 20 September 2018 |
News Gallery

Suguhan Alam Labuan Bajo yang Memikat Hati

Kamis, 06 Okt 2016 | 11:12 WIB Dibaca: 723 Pengunjung

Pulau Kanawa, Labuan Bajo.*

[NEWSmedia] - Tak lengkap rasanya jika tidak pernah menikmati suguhan alam Labuan Bajo saat berlibur. Kota yang berada di Nusa Tenggara Timur ini memang bisa menghipnotis traveller dunia.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke sini, yang pasti enggak akan bikin menyesal, terutama bagi pencinta pantai. Berikut ada 3 destinasi wisata keren.

Taman Nasional Komodo
Traveller dunia pasti berkunjung ke sini untuk melihat kebuasan dan keliaran komodo. Binatang ini hanya dapat ditemui di sini saja, karena spesiesnya semakin langka di dunia. 

Taman nasional dibagi menjadi tiga lokasi yakni Komodo, Rinca, Padar, dan pulau-pulau kecil lainnya. Namun, kamu cuma bisa ke pulau Komodo, dan Rinca saja karena aman, dan terjaga. Habitat mereka memliki panorama padang savana, hutan, pantai. dan laut biru yang membuat siapapun betah berkunjung ke sini.

Saat berkunjung ke sini, kamu pasti akan ditemani ranger atau pawang Komodo demi menjaga keselamatan kamu dari kebuasan komodo. Dan, nantinya kamu bisa memilih tiga jalur untuk mengitari taman yakni easy, medium, dan hard sesuaikan dengan kemampuan kamu.

Saat berjalan, pasti kamu akan menemukan komodo yang lalu lalang, dan memperhatikan kamu. Di sinilah jantung kamu pasti terpacu untuk segera menangkap gambarnya. Mintalah ke rangers untuk memilih komodo yang sudah tua, karena larinya sudah tidak cepat sehingga kamu bebas deh untuk foto.

Sesudah kamu mengitari taman Komodo, turunlah ke pulau Rinca, wah di sini sangat indah sekali pemandangannnya, pasir putih, dan birunya laut akan membuat mata kamu terkagum.

Pink beach
Berkunjung ke Labuan Bajo jangan cuma sekedar ke Taman Nasional Komodo saja. Kamu juga harus merasakan romantisme pantai merah atau biasa dikenal dengan Pink Beach.

Lokasi yan terletak di Flores Barat, dan Nusatenggara Timur membuat pantai di sini sangat indah, apalagi di bawah lautnya. Semua setuju jika di sini sangat memukau, dan mempesona. Yang harus kamu lakukan di sini adalah diving, karena keindahan bawah lautnya akan membuat kamu terperana. 

Kamu bisa melihat keindahan karang yang masih natural. dan alami yang sangat jarang ditemukan di belahan dunia. Bahkan, saat kamu bisa melihat ikan-ikan yang cantik seperti Nemo dan berwarna-warni. Kemudian, bagi kamu yang punya passion foto. 

Lebih baik abadikan panorama yang ada di sini karena kamu pasti engga akan mau kan menyianyiakan moment langka kamu. Pink beach itu sendiri dinamai karena pasir di sini terlihat pink karena karang laut yang melipir di bibir pantai, jadi sangat indah.

Pulau Kanawa
Pulau cantik ini mungkin tidak terlalu terdengar di kuping kamu. Padahal letaknya hanya 15 km dari Labuan Bajo.

Di sini, kamu bisa menikmati suguhan pantai yang tenang, private, dan ramah pulau ini merupakan destinasi yang tepat. Terutama bagi pencinta snorkling atau diving, ini merupakan tempat terbaik.

Kamu bisa melihat warna pantai torquise dari tepi pantai yang akan sangat indah jika kamu melakukan renang di sini. Kamu bisa menyentuh air yang bersih, dan kristal yang tak kalah cantik dengan negara lainnya.

Kemudian, menjelang matahari terbenam. Kamu bisa mengunjungi ujung bukti di Kanawa. Di sini kamu bisa melihat keindahan turunnya matahari yang disambut hangat dengan pantai bersih. Tentu saja ini pemandangan yang sempurna untuk liburan kamu.[okz/05]

Penulis: Nm
Editor: Redaktur-02
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Suguhan Alam Labuan Bajo yang Memikat Hati

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top