Jumat, 14 Agustus 2020 |
News Room - Politik

Subadri Usuludin: Tagih Janji Saya, PPP Masuk Tiga Besar di 2019

Kamis, 28 Sept 2017 | 12:57 WIB Dibaca: 1701 Pengunjung

Subadri Usuludin, kader Partai Golkar yang dideklarasikan PPP menjadi bakal calon Wali Kota Serang 2018-2023.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kader Partai Golkar Subadri Usuludin pada Rabu (27/9/2017) malam, resmi dideklarasikan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi bakal calon Wali Kota Serang untuk Pilkada 2018. Sementara Partai Golkar sudah memutuskan mengusung Vera Nurlaela sebagai bakal calon wali kota.

Subadri mengatakan, deklarasi PPP untuk dirinya menjadi calon Wali Kota Serang di Pilkada 2018, menjadi sejarah. Baginya, PPP telah mengangkat harkat dan martabat politiknya.

"Saya berterima kasih kepada PPP, yang telah mengangkat derajat saya. Maka, tidak ada alasan bagi saya untuk tidak bersama dengan PPP bergerak bersama rakyat," kata Subadri disambut riuh peserta dan kader PPP yang hadir dalam Deklarasi Subadri Usuludin sebagai calon Wali Kota Serang 2018-2023 di Gedung DPW PPP Provinsi Banten.

Diketahui, Partai Golkar tempat Subadri mengabdi, telah memilih kandidat lain untuk diusung menjadi calon Wali Kota Serang. Yaitu Vera Nurlaela, istri dari Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman.

Subadri yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Serang ini berterima kasih kepada PPP yang mendeklarasikan dan merekomendasikan dirinya untuk maju di Pilkada Kota Serang 2018.

Atas dasar itu, Subadri berjanji akan membantu membesarkan PPP. "PPP punya target tiga besar (di Pemilu 2019). Tagih janji saya, PPP masuk tiga besar di 2019. Kan enak tuh, Ketua DPRD nya (Kota Serang) dari PPP, wakil ketuanya PKS dan NasDem," tuturnya.

Subadri yang meraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2014 ini mengatakan, bersedia membantu siapapun, termasuk partai politik yang memberi rekomendasi pencalonan dirinya untuk Pilkada Kota Serang 2018.

"(PPP mendapatkan) minimal unsur pimpinan di legislatif, tagih janji saya, saya pasti bantu," ucapnya.

Ajak PKS dan NasDem 

Pada kesempatan itu, Subadri mengajak Partai NasDem dan PKS agar berkoalisi bersama PPP untuk mengusung dirinya di Pilkada Kota Serang 2018.

"Tidak cukup hanya PPP, mohon dengan hormat, NasDem dan PKS, ayo bareng-bareng berbuat yang terbaik untuk Kota Serang, terlepas nanti saya sebagai A1 (wali kota) atau A2 (wakil wali kota) silakan partai yang menentukan, ini hanya demi Kota Serang," tutur Subadri.

Wakil Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta yang hadir pada acara tersebut mengatakan, kedatangan dirinya ke acara tersebut untuk membangun kebersamaan dan langkah awal untuk membangun koalisi. Ia mengatakan, pihaknya akan terus melihat perkembangan dan dinamika sampai dengan mendekati waktu pendaftaran calon.

"Proses semakin mendekati, nanti lihat perkembangan, survei juga akan diihat, kemungkinan masih ada partai yang lain," ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Aries Halawani mengatakan pihaknya menangkap sinyal dari PPP untuk berkoalisi dengan NasDem dan PKS. Menurutnya, NasDem dan PKS sebelumnya telah membentuk koalisi 'Rumah Kita'.

Berita terkait: Tiga Parpol Sepakat Usung Ranta di Pilkada Kota Serang

"Jadi kehadiran saya di sini karena PPP akan segera bergabung dengan koalisi 'Rumah Kita', bertambah lagi dari partai-partai lain," kata Aries.

Ia mengatakan, koalisi 'Rumah Kita' menyodorkan Ranta Soeharta (Sekda Banten) sebagai bakal calon wali kota.

"Pak Subadri belum ditentukan oleh PPP maju sebagai apanya, dari situ sudah ada sinyal. Pak Badri akan bersanding dengan Pak Ranta antara A1 (calon wali kota) dan A2 (calon wakil wali kota)," tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Subadri Usuludin: Tagih Janji Saya, PPP Masuk Tiga Besar di 2019

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top