Minggu, 25 Juli 2021 |
News Room - Pemerintahan

Wakil Wali Kota Serang 'Kecolongan' Tak Diberi Tahu Pelantikan Sekda

Sabtu, 09 Jan 2021 | 12:32 WIB Dibaca: 1124 Pengunjung

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin.*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin mengaku tidak diberi tahu terkait pengangkatan Nanang Saefudin menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang.

Orang nomor dua di Kota Serang tersebut mengaku tidak mendapat konfirmasi dan pemberitahuan resmi ada acara pelantikan Sekda pada Jumat (8/1) pagi. 

"Saya jujur tidak tahu. Biasanya, sebelum pelantikan itu ada musyawarah atau konfirmasi, atau setidaknya dikasih kabar bahwa Pak wali kota sudah memutuskan pilihannya. Tapi jujur saya tidak ada arahan dari Pak Wali, makanya saya pikir hari tadi tidak ada pelantikan Sekda," kata Subadri melalui sambungan selulernya seraya mengaku dirinya sedang berada di Bogor, Jumat (8/1/2021).

Namun, lanjut Subadri, sebagai wakil wali kota dirinya tetap harus mendukung apapun kebijakan dan keputusan yang ditetapkan wali kota.

"Tapi apapun alasannya, sebagai wakil wali kota saya mempunyai kewajiban harus mendukung sekaligus mengawal apapun keputusan dan kebijakan yang sudah diambil oleh pak wali," tambahnya.

Pelantikan Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, Jumat (8/1/2021)

BACA JUGA: Syafrudin Lantik Nanang Jadi Sekda Kota Serang

Terkait kemudian pilihan wali kota untuk Sekda jatuh kepada Nanang Saefudin dari 3 orang kandidat sebelumnya, Subadri mengucapkan selamat.

"Saya ucapkan selamat khususnya kepada Pak Nanang yang sudah dilantik menjadi Sekda Kota Serang. Semoga Kota Serang menjadi lebih baik dan Pak Nanang bisa menjadi perekat antar ASN satu dengan ASN yang lain, dan bisa membawa cepat Kota Serang ke arah yang lebih baik," ujarnya legowo.

Untuk diketahui, Wali Kota Serang Syafrudin melantik Nanang Saefudin sebagai Sekretaris Daerah Kota Serang pada Jumat (8/1) pagi. 

Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan di Halaman Pemerintah Kota Serang. 

Menurut Wali Kota Serang Syafrudin, pelantikan tersebut sudah melalui proses panjang, mulai dari open biding dan lain sebagainya. "Hari ini semua sudah melihat dan mendengar sendiri yang kami tunjuk adalah yang dilantik hari ini,” ujarnya. 

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wakil Wali Kota Serang 'Kecolongan' Tak Diberi Tahu Pelantikan Sekda
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top