Jumat, 16 November 2018 |
Olahraga - News Gallery

Striker Timnas Islandia Ini Punya Keahlian yang Mengagumkan

Rabu, 13 Jun 2018 | 06:02 WIB Dibaca: 223 Pengunjung

Timnas Islandia saat melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.*

[NEWSmedia] - Pemain tim nasional Islandia, Alfred Finnbogason, namanya masih asing di telinga pecinta sepakbola. Namun, dia memiliki kelebihan yang cukup mengagumkan dalam kehidupan ini.

Secara mengejutkan, Finnbogason bisa berkomunikasi dengan 7 bahasa sekaligus. Selain menguasai bahasa ibunya, Islandia, pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 ini juga fasih berbicara dalam enam bahasa lain. Keenam bahasa itu adalah bahasa Inggris, Belanda, Swedia, Jerman, Spanyol, dan Italia.

Sudah dapat ditebak, kemampuan yang didapat Finnbogason karena karier sepakbolanya. Sejak memulai bermain profesional pada tahun 2007, Finnbogason pernah bermain untuk Helsingborg (Swedia), sc Heerenveen (Belanda), Real Sociedad (Spanyol), dan Lokeren (Belgia).

Tapi ada satu negara yakni, Yunani, di mana ia pernah merumput bersama Olympiacos. Namun, Finnbogason tak mampu menguasai bahasa tersebut.

Mengenai kelebihan dalam kemampuan berbahasa itu, Finnbogason punya satu alasan mendasar. Menurutnya, hal itu memang sebuah keharusan. Dalam belajar, striker yang kini membela FC Augsburg itu memanfaatkan berbagai cara. Selain belajar dari guru bahasa, dia juga memanfaatkan tayangan televisi.

“Seminggu sekali, ada guru bahasa Jerman yang datang dan mengajari kami soal tata bahasa. Sungguh sulit bagiku, terutama menyangkut kata sandang. Der, die, das. Aku bingung karena tak ada aturan khusus dan benar-benar harus mempelajarinya,” ungkap Finnbogason.

“Beruntunglah, aku tertolong dengan menonton televisi. Sewaktu di Spanyol, aku kerap menonton acara anak-anak di televisi karena mereka berbicara dengan simpel dan jelas. Sungguh ideal untuk belajar. Di Jerman, bahasa di saluran anak-anak masih terlalu cepat. Sebagai solusinya, aku sering menonton berita,” lanjutnya menambahkan

Apa pun caranya belajar, Finnbogason sungguh mengagumkan. Pasalnya, tujuh bahasa itu mampu dikuasainya dengan baik dan dia bisa mengikuti aksen penutur asli. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Striker Timnas Islandia Ini Punya Keahlian yang Mengagumkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top