Senin, 10 Mei 2021 |
News Room

Stok Beras Selama Ramadan dan Lebaran di Bulog Serang Capai 3.200 Ton

Senin, 14 Mei 2018 | 17:52 WIB Dibaca: 538 Pengunjung

Penjual beras di pasar Induk Rau Kota Serang, Senin (14/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Stok beras jenis medium untuk persediaan bulan Ramadan dan Lebaran di Perum Bulog Sub Drive Serang mencapai 3.200 ton.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Perum Bulog Sub Divre Serang, Renato Horison saat dihubungi NEWSmedia, Senin (14/5/2018).

"Stok beras medium di Perum Bulog Sub Dirve Serang mencapai 3.200 ton. Stok ini cukup untuk persediaan bulan Ramadan dan lebaran tahun ini," kata Renato.

Ia mengatakan, meski stok beras tersebut cukup banyak, namun pihaknya merasa kesulitan dalam memasok beras medium milik Bulog, sebab menurutnya, stok beras di sejumlah pedagang masih melimpah.

“Rencana minggu ini kami tawarkan ke pasaran. Target minggu ini beras medium milik Bulog sudah diperjual belikan di pasaran,” katanya.

Ia menuturkan, banyaknya stok beras medium tersebut, pihaknya menginginkan masyarakat bisa mendapat banyak pilihan jenis beras medium dengan harga di bawah harga eceran tertinggi (HET), sebab harga beras jenis medium milik Bulog dipatok sekitar Rp8.100 untuk harga gudang.

“Kami akan kembali mencoba menawarkan beras medium Bulog ke pasaran. Dengan pendekatan persuasif, sehingga masyarakat tidak terbebani pengeluaran bahan pokok khususnya beras,” pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Stok Beras Selama Ramadan dan Lebaran di Bulog Serang Capai 3.200 Ton
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top