Senin, 26 Agustus 2019 |
Olahraga - News Gallery

Sriwijaya FC Tekuk Borneo di Kandang

Sabtu, 05 Agt 2017 | 17:37 WIB Dibaca: 498 Pengunjung

Pemain Sriwijaya FC merayakan gol.*

[NEWSmedia] - Sriwijaya FC sukses tekuk Borneo FC di kandang. Mereka kalah dari tamunya Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu, 5 Agustus 2017, tuan rumah tampil lebih agresif. Mengandalkan pergerakan Terens Puhiri di sisi kanan, Borneo mampu mengacak-acak pertahanan Sriwijaya.

Sementara Laskar Wong Kito juga sanggup meladeni. Duet Hilton Moreira dan Bero Goncalves sempat bikin publik Pesut Etam menghela napas, karena ancaman yang diberikan.

Laga berjalan sengit sepanjang 45 menit. Duet ketat terjadi di setiap lini, khususnya lapangan tengah.

Peluang terbaik didapatkan Borneo jelang turun minum. Menit 44, Terens memberikan umpan akurat kepada Lerby Eliandry di depan gawang lawan. Sayang, walau sudah berdiri bebas eksekusi penyerang 25 tahun tersebut tidak sempurna dan membuat kans itu sia-sia. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak kedua, Borneo semakin menggencarkan serangan. Mereka mengempur pertahanan tamu dari segala sisi. Namun pertahana solid yang digalang Sriwijaya masih tidak mampu ditembus.

Asyik menyerang, jelang akhir pertandingan, Borneo ketiban sial. Mereka kecolongan oleh sebuah serangan balik dari sisi kanan. kerja sama segi tiga, T A Mushafry, Hilton Moreira dan diselesaikan oleh Beto, memberikan gol kemenangan bagi Sriwijaya dalam laga itu.

Sayangnya, meski menang 1-0 Sriwijaya belum beranjak dari posisi 14 klasemen sementara. Punya 24 poin, mereka masih kalah selisih gol dengan Barito Putera.

Sedangkan buat Borneo, ini adalah kekalahan perdana mereka di kandang, setelah sebelumnya selalu menang. Di papan klasemen, Borneo turun satu tingkat ke posisi 11 dengan raihan 24 poin.

Susunan pemain:

Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Matheus Henrique, Kunihiro Yamashita, Leonardo Tupamahu, Jefri Kurniawan (Riswan Yusman 58'), Flavio Beck Junior, Ponaryo Astaman (Sultan Samma 74'), Terens Puhiri, Dinan Javier (Abdul Akbar 46'), Lerby Eliandry.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Gilang Ginarsa, Indra Permana, Ichsan Kurniawan, Manda Cingi (Hapit Ibrahim 60'), T A Mushafry (Slamet Budiono 90+2'), Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Sriwijaya FC Tekuk Borneo di Kandang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top