Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room - Hukum

'Songong' Tenteng Pistol Rakitan, Oknum Sipir di Tangerang Diciduk Polisi

Selasa, 01 Agt 2017 | 17:02 WIB Dibaca: 2205 Pengunjung

ilustrasi.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Salah seorang oknum sipir yang mempunyai jabatan sebagai kepala seksi di Lapas Klas II Tangerang, diamankan jajaran Polrestro Tangerang. Tersangka yang berinisial JA tersebut diciduk polisi lantaran memiliki senjata api rakitan tanpa izin.

"Yang bersangkutan sudah dinonjobkan atau diberhentikan," ujar Kalapas Klas II Tangerang, Muji Widodo di Tangerang, Senin (31/7/2017).

Ia pun menyayangkan dengan sikap tercela yang dilakukan oleh pelaku. Padahal tersangka memiliki jabatan strategis di tempat kerjanya bernaung.

"Iya dia Kepala Seksi di Lapas ini. Tapi untuk lebih jauh kejelasan kasusnya lebih baik ke polisi," ucapnya.

Pelaku memiliki senjata api tersebut agar ditakuti oleh orang - orang di lingkungan sekitarnya. "Dia (JA) memang songong, suka petantang - petenteng nunjukin pistolnya di muka umum," ungkap salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya.

Polisi pun menangkap tersangka berkat laporan dari masyarakat pada 18 Juli 2017 lalu. Kasat Reskrim Polrestro Tangerang, AKBP Arlon Sitinjak menyebut bahwa pelaku mendapatkan senjata api rakitan itu dari lelaki berinisial IW yang juga sudah diamankan aparat.

"Dia (JA) membeli senjata api tersebut dengan harga Rp5 juta ke IW. IW ini anggota Perbakin yang menjual senpi rakitan tanpa dilengkapi surat-suratnya," tutur Arlon.

Arlon secara tegas akan memproses hukum yang bersangkutan tanpa pandang bulu. Hingga kini polisi terus memintai keterangan terhadap kasus yang membelit sipir Lapas Tangerang ini.

"Dia ngakunya untuk melindungi diri dari para napi kasus narkoba di dalam Lapas," paparnya. [Wartakota]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

'Songong' Tenteng Pistol Rakitan, Oknum Sipir di Tangerang Diciduk Polisi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top