Jumat, 22 Maret 2019 |
News Room - Kesehatan

Soal Warga DIpasung, Gubernur Banten akan Tanya Dinsos

Senin, 10 Jul 2017 | 17:34 WIB Dibaca: 535 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat ditemui usai HUT Bhayangkara di Alun-Alun Serang, Senin (10/7/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Adanya pria yang mengalami gangguan mental yang dipasung oleh orang tuanya di Kota Serang, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengaku tidak mengetahui jika ada salah satu warganya yang dipasung selama kurang lebih enam tahun.

Saat ditemui diacara HUT Bhayangkara Ke-71 di Alun-alun Barat Kota Serang, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, ia akan menanyakan hal tersebut ke Dinas Sosial Provinsi Banten.

"Saya baru tahu sekarang, saya mau tanya Dinsos dulu," kata Wahidin, Senin (10/7/2017).

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, Nurhana langsung mengunjungi rumah Subeki, pada kesempatan itu, Nurhana  berharap Subeki bisa menjalani pengobatan dengan konsisten sehingga diharapkan bisa kembali normal.

Baca juga: Sering Mengamuk, Selama 6 Tahun Pria di Serang ini Terpaksa Dipasung

"Tadi kita ngobrol nyambung kok, kayanya belum parah, bisa kalau konsisten minum obat dua bulan bisa sembuh," kata Nurhana usai mengunjungi Subeki.

Ia mengatakan, kasus yang dialami Subeki bisa ditangani, dengan catatan semua pihak mau konsisten memberikan pengobatan terhadap pemuda 22 tahun tersebut.

"Orang tua juga harus terus kasih dia obat, kita Pemerintah sudah beri perhatian, tinggal dari pihak keluarga," ujarnya.

Ia juga mengintruksikan kepada pekerja sosial untuk melakukan pemantauan kondisi kesehatan Subeki setiap harinya.

"Kita punya tugas untuk memberikan pemahaman kepada mereka, kita juga mengintruksikan kepada para pekerja sosial untuk memantau setiap hari kondisinya (Subeki-red) dan memberikan motivasi untuk berobat," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Soal Warga DIpasung, Gubernur Banten akan Tanya Dinsos
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top