Rabu, 22 November 2017 |
News Room - Pemerintahan

Soal Revitalisasi Banten Lama, Begini Kata Wagub Andika Hazrumy

Jumat, 07 Jul 2017 | 11:33 WIB Dibaca: 521 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat Safari Ramadan 1438 H (Dok: Biro ARTP Banten)

SERANG, [NEWSmedia] - Rencana Pemerintah Provinsi Banten untuk menjadikan Banten Lama sebagai destinasi wisata religi yang membanggakan, merupakan salah satu program yang masuk ke dalam visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, mengatakan, Banten Lama yang wilayah administrasinya berada di Kota Serang, merupakan ikon dan identitas Banten; dan pemprov ingin menjadikan agar kawasan wisata religi bersejarah itu lebih indah dan nyaman.

"Jadi, Pemerintah Provinsi Banten ingin membantu Pemerintah Kota Serang untuk merevitalisasi kawasan Banten Lama agar menjadi destinasi wisata religi yang indah, nyaman dan membanggakan bagi masyarakat Banten," kata Andika Hazrumy kepada NEWSmedia, Jumat (7/7/2017).

Andika mengatakan, berdasar ketentuan Undang-Undang 23 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Darah,  terkait masalah pengelolaan kawasan Banten Lama merupakan kewenangan Pemerintah Kota Serang.

"Pemprov tidak bisa mengambil alih dan memang bukan mau mengambil alih, hanya ingin membantu melakukan penataan," ujarnya.

Baca juga: Ini Kata DPRD dan Pemkot Serang Terkait Pengelolaan Banten Lama

Andika mengungkapkan, Pemprov Banten sudah berkoordinasi dengan Pemkot Serang, dan Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman telah menyambut baik tawaran pemprov untuk membantu pemkot merevitalisasi Banten Lama

"Saya berharap program revitalisasi kawasan Banten Lama yang digagas kami (WH-Andika) dapat didukung semua lapisan masyarakat. Termasuk Wali Kota Serang pun sangat terbantu oleh pemprov yang menginisiasi rencana revitalisasi Banten Lama," tuturnya. [rhd]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Soal Revitalisasi Banten Lama, Begini Kata Wagub Andika Hazrumy
Top