Sabtu, 24 Oktober 2020 |
News Room

Soal Reklamasi di Perairan Banten, Wagub Andika: Saya Tidak Setuju!

Kamis, 12 Okt 2017 | 14:22 WIB Dibaca: 1591 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengaku dirinya tidak setuju dengan adanya rencana pengerukan pasir di perairan Banten untuk kepentingan reklamasi di teluk Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Andika, setelah pemerintah pusat mencabut moratorium reklamasi 17 pulau di teluk Jakarta pada 5 Oktober 2017.

"Kalau saya secara pribadi tidak setuju, karena banyak keluhan dari masyarakat, seperti tereliminasi masyarakat pesisir, mata pencaharian nelayan habis termasuk merusak biota laut, mending dibuat zona wisata bahari khusus untuk memperdayakan masyarakat pesisir, tapi kalau dalam kaitan kebijakan, saya harus koordinasi dengan Pak Gubernur," kata Andika di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (12/10/2017).

Andika mengungkapkan, dirinya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim untuk menentukan sikap terkait rencana tersebut.

"Sekarang saya ingin membuka berkas perizinan pasir laut yang sudah dikeluarkan, saya mau lihat dulu, izinnya seperti apa, dampaknya positif dan negatifnya bagaimana," ungkapnya.

Meski demikian, Andika juga menegaskan, jika hasil kajian tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat Banten, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memberikan izin untuk reklamasi tersebut.

"Intinya kami ingin apabila dampak positif masyarakat kita harus duduk bersama jangan sampai maslah muncul, yang pasti segala sesuatu harus berdampak positif bagi masyarakat sekitar, tidak mengeliminir pekerjaan masyarakat dan tidak merusak biota laut, kalau merusak, mending ditolak," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Soal Reklamasi di Perairan Banten, Wagub Andika: Saya Tidak Setuju!
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top