Jumat, 22 September 2017 |
News Room - Pemerintahan - Hukum

Soal Perppu Pembubaran Ormas, MUI Kota Serang: Kelompok Anti Pancasila Harus Disetop

Selasa, 18 Jul 2017 | 15:13 WIB Dibaca: 385 Pengunjung

Sekretaris MUI Kota Serang, Amas Tadjuddin usai Rapat tertutup bersama Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) di Le Dian Hotel, Kota Serang, Selasa (17/7/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Untuk menyelamatkan negara Indonesia dari budaya radikal dan mengantisipasi terjadinya kelompok anti Pancasila, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang mendukung Pemerintah yang menerbitkan Perppu Nomor 2 tahun 2017. 

Menurut Sekretaris MUI Kota Serang, Amas Tadjuddin, Perppu No.2 Tahun 2017 merupakan produk hukum dalam menyikapi keberadaan organisasi masyarakat (Ormas) yang Anti Pancasila, bahkan MUI Kota Serang menyebutkan, kelompok yang anti Pancasila harus disetop.

"Ada kelompok tersebut yang anti Pancasila secara kasat mata, ya harus distop, kalau dibiarkan bangsa ini bisa hancur," kata Amas kepada awak media usai Rapat tertutup bersama Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) di Le Dian Hotel, Kota Serang, Selasa (17/7/2017).

Ia menilai, prinsip dasar pembuatan Perppu tersebut merupakan tanggungjawab untuk menyelamatkan bangsa adalah seluruh komponen masyarakat bangsa, oleh karena itu, pihaknya berupaya menjaga negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

"Perppu itulah payung hukum yang perlu didukung oleh seluruh bangsa dalam menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia," terangnya.

Ia menjelaskan, setiap langkah untuk penyelamatan bangsa dan negara, MUI harus secara tegas mendukung konkret langkah tersebut.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan alim ulama, bahwa Islam tidak pernah bertentangan dengan ajaran negara, Islam sangat kondusif dan mengajarkan kedamaian," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, penerbitan Perppu 2/17 tentu akan menuai pro dan kontra dari masyarakat, namun ia berharap, dampaknya tidak menjadi akses yang negatif kepada masyarakat. 

"Pemerintah membuat kebijakan itu sudah memikirkan matang-matang, jangan sampai ada gejolak di daerah dan konflik di masyarakat kita," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Soal Perppu Pembubaran Ormas, MUI Kota Serang: Kelompok Anti Pancasila Harus Disetop
Top