Jumat, 21 Februari 2020 |
News Room

Soal Penolakan Deklarasi #2019GantiPresiden, Kenadziran Sultan Banten Legowo

Rabu, 08 Agt 2018 | 09:53 WIB Dibaca: 5333 Pengunjung

Masjid Agung Sultan Maulana Yusuf, Kasunyatan, Kota Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pihak Kenadziran Sultan Maulana Yusuf Kasunyatan menyatakan akan legowo jika kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden tidak dilaksanakan di Halaman Parkir Kenadziran Sultan Maulana Yusuf, Kasunyatan, Kota Serang.

Ketua Kenadziran Sultan Maulana Yusuf Kesunyatan, Tubagus Romli mengatakan, pihaknya akan legowo dan mengembalikan keputusan acara deklarasi tersebut ke masyarakat sekitar dan panitia pelaksana.

"Jika sekarang mendapat penolakan, kami akan mengembalikan lagi kepada masyarakat dan penyelenggara. Mau itu jadi atau tidak, pihak Kenadziran akan legowo, saya juga telah sampaikan situasi ini ke pihak penyelenggara untuk duduk bersama dengan masyarakat yang menolak untuk mencari solusi yang terbaik," kata Romli saat ditemui di kediamannya, Selasa (7/8/2018) malam.

BACA JUGA: 4 Ormas Datangi Mapolres Serang Kota, Tolak #2019GantiPresiden

Tubagus Romli selaku Kenadziran Kesunyatan Banten mengatakan, dirinya memberikan izin kegiatan tersebut, dengan tujuan agar lokasi wisata religi di Kesunyatan Banten dapat dikenal masyarakat luas sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi warga sekitar.

"Saya memberikan izin atas dasar musyawarah dengan warga, RT dan RW setempat, tujuannya untuk mengenalkan Kesunyatan Banten kepada masyarakat luas," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang Pemuda Kasunyatan, Sarmani menyampaikan, pemilihan tempat kegiatan di Kesunyatan Banten hanya alternatif ketika panitia deklarasi #2019GantiPresiden tidak mendapatkan izin di Alun-alun Barat Kota Serang dan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri.

"Awalnya hanya alternatif aja setelah di Alun-alun dan stadion tidak diberikan izin, kita mah hanya menyediakan tempat aja, kalau memang tidak boleh, harusnya pemerintah setempat memberikan solusi untuk tempat karena sebagai warga negara kan sama-sama punya hak," kata Sarmani. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Soal Penolakan Deklarasi #2019GantiPresiden, Kenadziran Sultan Banten Legowo
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top