Minggu, 22 April 2018 |
News Room - Politik

Soal Kampanye Kotak Kosong, KPU: Nanti Teknisnya Kita Atur

Jumat, 02 Feb 2018 | 15:49 WIB Dibaca: 455 Pengunjung

Komisioner KPU RI, Pramono U tanthowi.* (Dok: NEWSmedia)

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi pemilihan Umum (KPU) RI menyebutkan, jika ada sejumlah relawan yang mensosialisasikan kotak kosong di Pilkada serentak 2018, hal tersebut tidak menyalahi aturan.

Komisioner KPU RI, Pramono U Tanthowi mengatakan, sosialisasi terhadap keberadaan kotak kosong di Pilkada serentak 2018, telah diatur dalam Peraturan KPU.

"Kampanye mendukung kotak kosong memang belum diatur di PKPU, tapi orang mensosialisasikan pilihan tertentu termasuk kotak kosong, difasilitasi dalam PKPU, bahwa publik diperbolehkan melakukan sosialisasi atas keberadaan kotak kosong," kata Pramono saat ditemui di Kota Serang, Kamis (1/2/2018).

Meski demikian, lanjut Pramono, secara teknis, sosialisasi kotak kosong dalam Pilkada serentak 2018 akan diatur dalam peraturan yang akan ditetapkan oleh KPU RI.

"Nanti teknisnya kita atur, ini bukan kampanye, namanya sosialisasi, kalau kampanye itu untuk peserta pemilu, tapi kalau kotak kosong bukan peserta pemilu," tuturnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya hanya membiayai kampanye bakal pasangan calon pada Pilkada serentak 2018 setelah penetapan bakal calon dari masing-masing KPU di daerah.

"Nanti setelah 12 Februari baru ketahuan, daerah mana yang lawan kotak kosong, makanya nanti kita atur dikemudian hari," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Soal Kampanye Kotak Kosong, KPU: Nanti Teknisnya Kita Atur

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top