Rabu, 14 November 2018 |
News Room - Hukum

Soal e-Tilang, Dirlantas Polda Banten: Harus Terkoneksi dengan Baik

Selasa, 23 Okt 2018 | 17:33 WIB Dibaca: 223 Pengunjung

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Tri Djulianto Djatiutomo di agenda Rakernis Fungsi Lalulintas di Le Dian Hotel, Kota Serang, Selasa (23/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Direktorat Lalulintas Polda Banten menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalulintas di Le Dian Hotel, Kota Serang, Selasa (23/10/2018).

Direktur Lalulintas Polda Banten, Kombes Pol Tri Djulianto Djatiutomo mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengimplementasikan penegakan hukum lalulintas dengan menggunakan sistem elektronik tilang atau e-Tilang.

"Kita evaluasi, e-Tilang ini sangat efektif apabila semua lini yang berkaitan dengan e-Tilang terkoneksi dengan baik," kata Tri kepada awak media.

Ia mengungkapkan, dalam rapat tersebut, pihaknya masih menemukan beberapa kendala teknis dalam pelaksanaan program e-Tilang tersebut.

"Permasalahannya dengan Bank BRI, masih manual, aplikasinya sudah online, tapi saat dana pengembalian, itu masih manual, harusnya BRI menyusun aplikasi yang sudah terkoneksi dan BRI sedang melakukan kajian," ungkapnya.

Ia menjelaskan, program e-Tilang akan diberlakukan bagi para pengendara yang tidak membawa dan tidak memiliki surat-surat kendaraan yang bersifat administratif.

"e-Tilang berlaku untuk yang tidak membawa SIM, tidak punya SIM, kalau tidak ada STNK kita pake manual, karena motor kan disita, kalau pajak mati kita kerjasama dengan Dispenda, karena kalau pajak mati, otomatis STNK jug tidak berlaku," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Soal e-Tilang, Dirlantas Polda Banten: Harus Terkoneksi dengan Baik
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top